KOREA

Inilah Alasan Shopee Masih Rahasiakan Venue GFRIEND Show Live di Jakarta

Kamis, 24 Oktober 2019 22:01 Penulis: Kistin Septiyani

GFREIND ©AFP

Kapanlagi.com - Setelah menggelar konser pada Agustus lalu, girlband asal Korea Selatan GFRIEND akan kembali menyapa Buddy (sebutan fans GFRIEND) di Indonesia. Kali ini Shopee memboyong Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji dalam acara GFRIEND Show Live di Jakarta yang akan digelar pada 10 November 2019.

Namun sampai saat ini pihak Shopee masih merahasiakan tempat berlangsungnya dan akan diumumkan pada minggu depan.

"Karena saya tuh harus merahasiakan dulu tempatnya. Nanti tempatnya akan kita kabarin dalam waktu dekat. Minggu depan akan kita kabarin," ujar Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (24/10).

1. Demi Keamanan

Rezki Yanuar pun menjelaskan alasannya mengapa sampai saat ini masih merahasiakan venua acara lantaran demi keamanan dan kenyamanan sang artis.

"Kalau misalnya bintang Korea ataupun bintang internasional pasti sisi keamanan yang paling dijaga. Jadi ruang khusus, penjaga khusus, bukan kenapa-kenapa ya karena aset terbesar mereka adalah di artisnya. Nah ini yang kita jaga dari tahun lalu bintang K-Pop yang lain untuk menjaga semua tempat semua kerahasiaan datangnya kapan, naik apa, nginepnya di mana segala macam. Termasuk dari saya belum bisa menjelaskan akan diadakan di mana dulu. Karena hal itu mesti dijaga," jelas Rezki Yanuar.

"Memang terdengarnya rada unik tapi ini yang terjadi. Fans K-Pop di Indonesia itu cukup unik, ada berita sedikit akan keluar di Twitter, misalnya ada satu bintang K-Pop datang sendiri akan ketahuan datang jam berapa tiba-tiba udah kelihatan jamnya, pesawatnya, gate mana, itu yang harus kita jaga. Bukan dari merekanya (artis) tidak mau bertemu tapi hal-hal itu terkadang berujung tidak baik," lanjutnya.

2. Tak Mau Rusuh

Seperti diketahui, saat GFRIEND datang ke Jakarta pada April 2019 lalu dalam event Fan Meet Up yang diselenggarakan oleh Celebon di Lotte Avenue sempat berakhir ricuh. Karena acara terbuka untuk umum, banyak fans yang memadati lokasi hingga ada beberapa fans pingsan. Pihak Shopee pun tak mau kejadian tersebut terulang lagi.

"Betul. Iya itu yang kita coba akalin karena ketika orang menyukai satu band tertentu dan sangat fanatik kadang-kadang do will anything. Kita harus menjamin tidak hanya keselamatan ataupun kenyamanan GFRIEND sendiri tapi juga harus menjamin atau kelangsungan susunan acara, itu yang harus kita siapkan," kata Rezki Yanuar.

Pihak Shopee pun sudah menyiapkan venue yang aman sehingga para fans bisa menikmati acara dengan tenang. "Indoor. Takut hujan (kalau outdoor). Oh nggak (atrium) ini tempat yang tertutup yang tidak akan terganggu orang jadi bisa menikmati acara dengan fokus, nggak atrium mall," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING