Jeon So Min 'RUNNING MAN' Mengaku Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual

Jum'at, 23 Maret 2018 22:10 Penulis: Ayu Srikhandi
Jeon So Min 'RUNNING MAN' Mengaku Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual Jeon So Min © amfoc.org

Kapanlagi.com - #MeToo movement sedang gencar-gencarnya di Korea, sederetan aktor besar terlibat dalam kasus ini. Beberapa di antaranya telah mengakui perbuatan mereka, tapi beberapa nama menyebut kalau mereka sama sekali tidak pernah melakukan hal yang dituduhkan. Salah satu yang mengejutkan adalah pengakuan Jeon So Min  RUNNING MAN yang ternyata pernah menjadi korban pelecehan seksual.

Dalam drama baru CROSS yang dibintangi olehnya, Jo Jae Hyun yang merupakan salah satu aktornya terlibat dalam tuduhan kasus pelecehan seksual. Sang aktor pun telah berhenti dalam proyek ini dan drama tetap berlangsung hingga akhir bersama seleb-seleb lain.

Jeon So Min mengaku tidak terlalu memperdulikan kepergian Jo Jae Hyun dari CROSS, bahkan semua pemain dan kru juga tetap bekerja keras sampai akhir. Sang aktris yang juga merupakan bintang tetap RUNNING MAN itu memang mendukung sekali #metoo movement. Apalagi ia sendiri dan banyak teman-temannya juga pernah merasakan menjadi korban pelecehan seksual saat berusaha mewujudkan mimpinya menjadi artis.

Jeon So Min mengungkap jadi korban pelecehan seksual di dunia entertainment. © koreaboo.comJeon So Min mengungkap jadi korban pelecehan seksual di dunia entertainment. © koreaboo.com

"Kami hanya bisa membicarakannya secara privat karena ini merupakan isu yang sangat besar. Banyak dari mereka yang masih merasakan luka dari masa lalu tersebut. Aku memiliki cerita tentang bagaimana hal ini (pelecehan seksual) tidak seharusnya terjadi. Hal seperti ini melukai banyak orang. Aku memiliki banyak teman di ranah pekerjaan ini yang bisa diajak berbicara," ungkap Jeon So Min seperti yang dilansir Koreaboo.

Menurutnya, pelecehan seksual memang bisa terjadi di mana pun dan bukan hanya di dunia entertainment Korea. Karena itu lah, ia berharap tak ada lagi wanita yang menjadi korban pelecehan seksual, apalagi para junior yang ingin berkarir di dunia entertainment.

"Kurasa ini merupakan sesuatu yang bisa terjadi di manapun, tidak cuma di pekerjaanku tapi juga di segala pekerjaan. Di pekerjaanku terekspose karena ini pekerjaan yang dilihat publik. Tapi ini juga seharusnya tak jadi di manapun," pungkasnya.

(kor/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING