Jun.K 2PM Curiga Adanya Manipulasi Hasil Chart Musik

Senin, 29 September 2014 10:41 Penulis: Ayu Srikhandi
Jun.K 2PM Curiga Adanya Manipulasi Hasil Chart Musik foto:2waysbr.com
Kapanlagi.com - Baru-baru ini, fans dibuat penasaran dengan pesan Twitter yang ditulis oleh Jun.K 2PM. Pasalnya, setelah mengungkap sesuatu yang ambigu, sang idol memutuskan untuk menghapus pesan tersebut.

"Sajaegi? #EVERYBODYKNOWS," seperti ini lah pesan yang ditulis sang member 2PM.

Meski pesan langsung dihapus setelah diposting, para fans sempat menyimpan pesan Twitter itu dan mempostingnya di komunitas-komunitas online. Lalu, apa sebenarnya yang dimaksud dengan sajaegi?

Jun.K menulis pesan Twitter mengenai kecurigaan adanya manipulasi chart musik Korea @allkpo.comJun.K menulis pesan Twitter mengenai kecurigaan adanya manipulasi chart musik Korea @allkpo.com

Dilansir Allkpop, sajaegi merupakan metode untuk memanipulasi hasil chart musik. Beberapa artis dan agensi pernah mendapat tuduhan melakukan sajaegi agar lagunya berdiri di urutan pertama di banyak tangga lagu sekaligus.

Melalui sajaegi, pihak tertentu dibayar oleh agensi entertainment. Mereka diminta untuk membeli album dengan banyak akun berbeda dan diminta streaming lagu semalaman untuk menaikkan peringkat.

Seperti yang diketahui, 2PM baru saja melakukan comeback. Track andalan mereka, Go Crazy, sedang berjuang untuk menduduki peringkat pertama di chart musik Korea.

Mungkinkah Jun.K curiga ada pesaingnya yang sengaja memanipulasi peringkat chart musik? Well... semoga hasil chart musik di Korea masih bisa dipercaya. Cukup disayangkan jika kecurigaan idol satu ini benar-benar terjadi.

(all/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING