KOREA

Kangen Banget, Intip 11 Kabar Terkini dari Mantan Member I.O.I Jebolan Produce 101

Rabu, 02 Maret 2022 17:35 Penulis: Editor KapanLagi.com

Credit: Instagram.com/@ioi_official_ig

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh Aricha Safira Rachma

I.O.I atau Ideal of Idol adalah grup musik yang beranggotakan 11 orang. I.O.I sendiri merupakan grup jebolan program acara survival berjudul PRODUCE 101 yang tayang pada tahun 2016 lalu. Peserta yang mengikuti program acara tersebut adalah 101 trainee dari agensi yang berbeda-beda.

Dari 101 peserta hanya 11 orang bertalenta yang terpilih untuk debut. Mereka adalah Na Young, Chung Ha, Se Jeong, Chae Yeon, Jie Qiong, So Hye, Yeon Jung, Yoo Jung, Mi Na, Do Yeon, dan Somi. Selanjutnya mereka didebutkan dalam grup musik bernama I.O.I dibawah tanggung jawab agensi YMC Entertainment dan CJ E&M pada 4 Mei 2016.

Grup I.O.I terbilang sangat populer. Memiliki deretan lagu yang hits seperti Dream Girls, Whatta Man, hingga Very Very Very. Sayangnya I.O.I tidak dapat bertahan lama. Pada Januari 2017 mereka harus bubar karena kontrak yang telah berakhir. Kini kesebelas anggota I.O.I menjalani kesibukannya masing-masing. Simak kabar terbaru mereka, yuk!

1. Na Young

Perempuan yang memiliki julukan Stone Nayoung ini memutuskan untuk kembali ke agensi asalnya yaitu Pledis Entertainment. Pada tahun 2017 Na Young debut menjadi leader didalam grup musik bernama PRISTIN.

Sayangnya grup musik ini juga tidak bertahan lama. Pada Mei 2019 PRISTIN dibubarkan dan kontraknya dengan Pledis Entertainment telah berakhir. Setelah keluar dari agensi lamanya, ia menandatangani kontraknya dengan agensi baru yaitu Sublime Artist Agency pada Agustus 2019.

2. Chung Ha

Tak seperti Na Young, Chung Ha lebih memilih meneruskan karirnya sebagai penyanyi solo. Ia debut kembali dengan merilis lagu yang berjudul "Why Don't You Know" pada tahun 2017. Chung Ha bisa dibilang sukses dengan karir solonya yang dapat dilihat dari lagu-lagunya yang hits dari Gotta Go, Roller Coaster, dan Snapping.


Kini Chung Ha berada di agensi barunya yaitu M&H Entertainment. Lagu terakhir yang ia rilis berjudul Bycycle yang pastinya melejit seperti lagu-lagunya yang lain.

3. Se Jeong

Perempuan dengan nama lengkap Kim Se Jeong ini kembali fokus di grup asalnya yaitu Gugudan dibawah naungan Jellyfish Entertainment. Se Jeong juga berperan aktif di sub unit grupnya yaitu SeMiNa bersama Mina dan Nayoung Gugudan.

Tak hanya menyanyi, Se Jeong juga aktif tampil di beberapa variety show karena sifatnya yang ramah dan cerdas. Ia juga mencoba dunia akting, dibuktikan dengan partisipasinya dalam drama terkenal yaitu School 2017.

4. Chae Yeon

Keputusan yang diambil oleh visual I.O.I ini setelah bubarnya grup adalah kembali ke grup asalnya yaitu DIA dari agensi MBK Entertainment. Tak hanya meneruskan karirnya di dunia musik saja, ia juga mulai terjun ke dunia akting. Drama yang ia bintangi antara lain My First Love 1&2, Marry Me Now, dan Reunited Worlds.

5. Jie Qiong

Satu-satunya anggota bukan berkebangsaan korea ini memilih kembali ke agensi asalnya, Pledis Entertainment sama seperti Na Young. Ia debut bersama Na Young di grup PRISTIN. Ia juga berada di sub unit Pristin V pada tahun 2018.

Berbeda dengan Na Young, perempuan yang juga akrab disapa Kyulkyung ini memilih tetap berada di Pledis Entertainment. Kini ia aktif hadir di berbagai variety show China.

6. So Hye

Berbeda dengan anggota lainnya, So Hye memilih melanjutkan karirnya di dunia akting. Selepas bubarnya I.O.I, ia mulai membintangi banyak film dan drama. Judul film dan drama yang dibintanginya adalah Queen of the Ring, Poetry Story, Society Obsessed with Love, Ambergris, dan masih banyak lagi.

7. Yeon Jung

Setelah hengkang dari I.O.I, Cider Vocal, begitulah julukannya, melakukan debutnya kembali sebagai anggota ketiga belas grup WJSN. Yeon Jung juga sering berpartisipasi dalam mengisi soundtrack dari berbagai drama. Kini ia berada di agensi Starship Entertainment.

8. Yoo Jung

Sama seperti sebagian anggota lainnya, Yoo Jung memutuskan untuk kembali ke agensi asalnya, Fantagio Entertainment dan debut sebagai anggota grup Weki Meki. Yoo Jung juga aktif di WJMK, sub unit Weki Meki dan WJSN. Yoo Jung juga sering kali tampil di beberapa variety show.

9. Mi Na

Mina ikut debut di grup yang sama seperti Se Jeong, yaitu Gugudan. Ia juga mulai merintis karirnya di dunia akting dengan membintangi bebeapa drama, salah satunya adalah drama terkenal, Hotel Del Luna. Mi Na juga pernah berpartisipasi sebagai MC di sebuah acara musik mingguan bersama Hyunjin Stray Kids dan Chani SF9.

10. Do Yeon

Anggota lainnya yang ikut debut di grup musik Weki Meki selain Yoo Jung adalah Do Yeon. Ia juga berada di dalam sub unit yang sama, yaitu WJMK. Do Yeon kini mulai terjun di dunia akting seperti anggota lainnya. Ia pernah membintangi drama pendek dan juga aktif sebagai model

11. Somi

Setelah bubarnya I.O.I, Somi sempat kembali ke agensi asalnya, JYP Entertainment. Pada akhirnya di tahun 2018 ia meninggalkan agensi tersebut dan menekan kontrak dengan agensi barunya yaitu The Black Label, milik Teddy Park.

Di tahun 2019 Somi memulai karirnya sebagai penyanyi solo dengan merilis lagu berjudul Birthday. Visualnya yang menawan dan talenta menyanyi dan menarinya yang hebat membuat lagu-lagunya menjadi hits. 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING