KOREA

Kurang Greget! Penonton Dibuat Kecewa Dengan Ending ‘THE PENTHOUSE 3’

Senin, 13 September 2021 19:05 Penulis: Editor KapanLagi.com

The Penthouse (cr: Instagram.com/sbsdrama.official)

Kapanlagi.com - Disclaimer: Artikel ini mengandung spoiler! Jika kamu belum nonton dan tak ingin kena spoiler, berhenti di sini.

Setelah menayangkan episode terakhirnya pada Jumat (10/9) kemarin, THE PENTHOUSE 3 banyak diprotes oleh penikmat drama Korea ini yang telah mengikuti sejak season pertama. Pasalnya, pada episode terakhir season ketiga ini malah berakhir dengan sad ending, hal tersebut membuat banyak penonton kecewa dan marah. Bagaimana tidak, setelah menunggu beberapa bulan dari season pertama hingga season terakhir itu malah mengundang haru para penonton. Banyak penonton yang mengira jika season ketiga ini akan happy ending dengan tewasnya Joo Dan Tae, namun siapa sangka, ternyata di akhir episode menyuguhkan cerita di luar dugaan. Tak heran, penonton sangat kecewa dengan plot twist yang dihadirkan dalam episode terakhir itu.

Akhirnya, prahara para orang kaya elit yang tinggal di griya tawang itu telah mengurangi beban para penonton. Ya, setiap episode yang ditayangkan membuat banyak penonton gelisah akan kelanjutan jalan ceritanya, sehingga membuat mereka enggan untuk melewatinya. Banyak juga yang mengikuti drama ini hingga season terakhir hanya untuk melihat karma yang didapat oleh para tokoh antagonis itu. Tak lupa, banyak penonton yang memuji kemampuan akting beberapa pemeran utamanya seperti, Lee Ji Ah sebagai Shim Syu Ryeon yang menjadi ratu griya tawang dengan begitu anggun dan sedikit savage untuk membalas dendam. Kemudian Um Ki Joon yang berperan sebagai tokoh Joo Dan Tae yang sukses memancing amarah para penonton akibat akting kejamnya. Tak ketinggalan pula, Cheon Seo Jin yang diperankan oleh Kim So Yeon, telah berhasil membuat penonton geram atas sifat sombong atas kekayaan yang ia miliki dalam drama ini. Yang terakhir ada Eugene yang memerankan tokoh Oh Yoon Hee, wanita miskin yang bekerja keras sebagai seorang penyanyi sopran dan juga tokoh yang dibenci oleh Cheon Seo Jin.

THE PENTHOUSE: WAR IN LIFE telah menarik perhatian banyak masyarakat sejak penayangan season pertamanya, terbukti dengan tingginya perolehan rating THE PENTHOUSE dari season pertama hingga season ketiga ini. Namun, pada season ketiga ini, THE PENTHOUSE cukup memperoleh rating 19,1% saja, padahal sebelumnya drama Korea itu memuncaki rating tertinggi hingga 28,8% secara nasional. Sang sutradara, Ju Dongmin sempat meminta maaf kepada penonton akibat penurunan rating ini, ia juga menyesal karena tidak bisa memberikan hasil yang maksimal.

Setelah mengetahui secuil fakta tentang drama THE PENTHOUSE dari season pertama hingga ketiga di atas, mari kita bahas beberapa informasi selanjutnya yang terdapat dalam season terakhir ini.

1. Tewasnya Pemeran Utama

Pada season ketiga, drama ini miliki ending yang tak terduga karena banyak pemeran utama yang memilih bunuh diri untuk menebus kesalahan yang telah mereka buat sebelumnya. Dengan kematian tokoh Oh Yoon He dalam misi menyelamatkan anak dari Cheon Seo Jin, tapi malah Cheon Seo Jin, wanita kejam itu dengan sengaja membunuh Oh Yoon Hee. Penonton sangat menyayangkan scene tersebut karena, jika Oh Yoon Hee bergerak lebih cepat, ia tidak akan terbunuh oleh Cheon Seo Jin. Kemudian dengan kematian Joo Dan Tae di patung dalam 'Hera Palace' yang sama dengan Min Seol Ah pada season pertama, dinilai kurang greget karena Joo Dan Tae telah banyak menyiksa dan membunuh banyak orang tak bersalah.

Kemudian beberapa scene yang membuat para penonton sangat kecewa dengan ending drama ini adalah, Shim Syu Ryeon memilih untuk bunuh diri dengan terjun ke jurang. Hal itu ia putuskan karena telah banyak nyawa yang meninggal saat misi pembalasan dendamnya kepada Joo Dan Tae. Kemudian kematian Cheon Seo Jin juga sangat mengecewakan para penonton karena dirasa tidak sebanding dengan apa yang telah ia lakukan semasa hidupnya. Ia dengan mudah tewas di atas gedung karena overdosis obat yang ia konsumsi. Yang tak kalah mengejutkan adalah, Logan Lee juga ikut mengakhiri hidupnya atas sakit yang telah ia derita sejak lama. Banyak orang yang belum mengetahui hal itu, sehingga saat scene kematian Logan Lee itu membuat para penonton terkejut akan hal tersebut.

 

 

2. Nasib Hera Kids

Hera Kids merupakan geng dari anak-anak orang tajir yang tinggal di 'Hera Palace', seperti si kembar Joo Seok Hoon dan Joo Seok Kyung merupakan anak dari Joo Dan Tae, Ha Eun Byeol anak dari Cheon Seo Jin, Yoo Je Ni anak dari Kang Ma Ri, Lee Min Hyuk anak dari pengacara Lee Gyu Jin, dan Bae Ro Na anak dari Oh Yoon Hee. Sebelumnya Bae Ro Na dan ibunya bukan bagian dari Hera Club, namun setelah dirinya dan ibunya mampu membuktikan jika mereka layak untuk menetap di gedung mewah itu, akhirnya ia menjadi bagian dari geng itu. Namun, anggota Hera Kids sangat senang untuk menindas teman sebayanya, seperti kasus Min Seol Ah yang dibully habis-habisan, Bae Ro Na yang juga kena imbasnya karena telah bergabung dalam 'Hera Club'.

Karma yang didapat oleh nasib Hera Kids sangat beragam, kecuali Bae Ro Na, Joo Seok Hoon, dan Yoo Je Ni. Sebelumnya, Joo Seok Hoon dan Yoo Je Ni juga sering menindas temannya bersama Hera Kids yang lain, namun, pada season kedua dan ketiga, mereka berdua telah sadar jika kelakuannya itu tidak benar dan telah menebus kesalahan mereka kepada korbannya. Alhasil, tidak ada berlebih yang diterima oleh mereka. Bae Ro Na mendapatkan tempat Pendidikan yang sangat layak di luar negeri dan berhasil meraih mimpinya untuk menjadi penyanyi soprano seperti ibunya. Kemudian Joo Seok Hoon yang merupakan kekasih Bae Ro Na juga melanjutkan pendidikannya di Amerika, dan Yoo Je Ni juga melanjutkan pendidikannya di luar negeri serta menetap di sana bersama ibunya.

Tidak seperti Joo Seok Kyung, yang mendapatkan pembalasan dari alam dengan menjadi pelayan dari sebuah restoran kecil, di sana ia beradu nasib untuk bertahan hidup tanpa koneksi orang tua. Sehingga ia benar-benar merasakan hidup layaknya orang miskin seperti yang dialami oleh Min Seol Ah sebelum meninggal. Kemudian Ha Eun Byeol yang menerima nasib sebagai guru menyanyi di sebuah tempat kursus yang didirikan oleh guru SMA nya. Tidak hanya itu, ia juga bekerja di pinggir jalan sebagai sales yang menyebarkan selebaran kertas. Ia juga kadang dimarahi oleh atasannya karena pekerjaannya selalu tidak ada yang beres. Lee Min Hyuk harus bergabung dalam program wamil, di mana kegiatan itu sangat dilarang oleh keluarganya, namun, Lee Min Hyuk menentang karena ia ingin bertanggung jawab oleh kelakuan yang sebelumnya sering menindas Bae Ro Na.

 

 

3. Scene yang Buat Geregetan

Banyak scene yang membuat para penonton marah dan kecewa karena dirasa bisa menyelamatkan nyawa seseorang. Seperti pada scene Oh Yoon Hee yang sedang menyelamatkan Ha Eun Byeol di tepi jurang sebelum dibunuh oleh Cheon Seo Jin. Banyak penonton yang geregetan karena Oh Yoon Hee bisa saja langsung lari tanpa berteriak untuk menyelamatkan dirinya sendiri sebelum Cheon Seo Jin menginjak pedal gas pada mobil yang sedang ditahan oleh Oh Yoon Hee.

Kemudian pada scene Cheon Seo Jin yang datang menghampiri Bae Ro Na di 'Hera Club', di sana ia sedang bertengkar dengan mantan suaminya, Ha Yoon Cheol untuk menyelamatkan Bae Ro Na. Cheon Seo Jin yang terluka parah akibat tertimpa bola lampu besar hanya dirawat di rumah sakit dengan dinyatakan amnesia saja, sedangkan Ha Yoon Cheol yang pada saat itu sedang terjatuh dari tangga bersama Bae Ro Na harus koma selama beberapa minggu dan kehilangan indra penglihatannya, terasa begitu aneh bagi penonton, tapi apa daya semua jalan cerita ada di tangan sutradara dan si penulis naskah.

Artikel ini ditulis oleh: Vici Erta

 

 

REKOMENDASI
TRENDING