HOME » KOREA

Mengulik 3 Kandungan Skincare Korea yang Banyak Dicari Beauty Enthusiast

Jum'at, 28 Mei 2021 09:00 Penulis: Wuri Anggarini
Mengulik 3 Kandungan Skincare Korea yang Banyak Dicari Beauty Enthusiast (c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Tren kecantikan yang digaungkan para beauty enthusiast memang sering jadi inspirasi tersendiri bagi para followers-nya. Salah satu yang paling banyak dibicarakan adalah tren skincare Korea yang banyak disukai perempuan untuk mewujudkan kulit glowing impian. Nggak sembarangan dalam memberikan review, tapi ada 3 kandungan produk yang biasanya banyak dilirik para beauty enthusiast. Cari tahu lebih lanjut dan temukan produk favoritmu di International Beauty Fair iStyle.id, yuk!

Centella Asiatica

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Lebih populer dengan sebutan Cica, kandungan alami ini pertama kali diusung oleh jajaran produk skincare Cicapair Dr. Jart +, dan diikuti oleh brand lainnya. Digunakan di Asia selama bertahun-tahun untuk mempercepat penyembuhan luka, tanaman ini juga dijuluki Tiger Grass. Konon, sebutan ini berasal dari kebiasaan harimau yang akan berguling-guling di sekitar tanaman ini untuk menyembuhkan lukanya.

Kini, senyawa aktif dalam Centella Asiatica dimanfaatkan untuk asupan antioksidan dan membantu menenangkan kulit yang teriritasi. Selain itu, kandungan vitamin A, B1, B2, dan C memicu produksi kolagen yang bikin kulit kencang, sekaligus menjaga skin barrier. Apalagi di tengah derita maskne, produk skincare yang mengandung Cica ini banyak dicari untuk merawat kulit kering, sensitif, dan rentan berjerawat.

Mugwort

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Bargabung dengan jajaran bahan alami ala Korea seperti Centella Asiatica dan propolis, kini banyak produk skincare yang menggunakan mugwort sebagai kandungan utamanya. Digunakan dalam pengobatan herbal Asia selama berabad-abad, tanaman ini konon sangat kuat hingga mengubah seekor beruang menjadi perempuan yang melahirkan Dangun, pendiri dinasti Korea pertama atau Gojoseon.

Bisa dikonsumsi dalam bentuk teh untuk berbagai manfaat kesehatan, mugwort kaya akan antioksidan yang baik bagi kulit. Mulai dari menyembuhkan iritasi, antibakteri untuk melawan jerawat, merawat kulit sensitif, melembapkan, dan bikin kulit jadi glowing alami.

Probiotik

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Kalau menyebutkan kata probiotik, mungkin banyak yang memikirkan yogurt hingga kimchi, sajian fermentasi sayur khas Korea. Tapi kini, probiotik bukan hanya dimakan untuk menjaga kesehatan pencernaan, tapi juga jadi salah satu tren perawatan kulit terkini.

Populer di kalangan mereka yang berjuang mengatasi jerawat membandel, kandungan probiotik dalam skincare digadang-gadang mampu menjaga keseimbangan bakteri baik pada kulit. Apalagi di tengah pandemi, manfaat perawatan kulit dengan probiotik ternyata punya peran penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu, skincare dengan bahan utama probiotik ini juga direkomendasikan untuk kondisi kulit yang bermasalah dengan eksim, jerawat, alergi, maupun iritasi.

Ketiga bahan utama ini bisa ditemukan di berbagai brand produk skincare Korea. Tapi, tak sedikit yang ragu membelinya karena takut terjebak produk abal-abal. Tenang, ada iStyle.id yang bakal memanjakan para beauty enthusiast dengan pilihan brand kecantikan ternama terlengkap dan tentunya terjamin orisinal.

Selain itu, jangan ketinggalan beragam promo menarik di International Beauty Fair, termasuk diskon hingga 80% dan masih dapat ekstra diskon Rp 350ribu. Segera download aplikasi iStyle.id biar bisa belanja berbagai kebutuhan perawatan kulit!

 

(*/eth/wri)

Editor:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING