KOREA

10 Lagu yang Disebut Masterpiece Tersembunyi Tahun 2022 Oleh Pakar Industri Musik

Jum'at, 04 November 2022 12:25 Penulis: Editor KapanLagi.com

NCT DREAM dan TXT (Credit: instagram.com/nct_dream ; txt_bighit)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Fauziah Maisarah

Dilansir dari Koreaboo, pakar industri K-Pop menyoroti sepuluh lagu yang tidak boleh kamu lewatkan nih.

Baru-baru ini, tiga pakar industri, Jo Yoon Kyung, Hwang Hyun, dan Kim Young Dae, menyebutkan sepuluh lagu tahun 2022 yang merupakan masterpiece tersembunyi.

Jo Yoon Kyung adalah penulis lirik yang sering berkolaborasi dengan artis SM Entertainment. Penghargaan pertamanya dimulai dengan album kedua BoA.

Hwang Hyun adalah seorang komposer dengan produksi musik dan perusahaan penerbit Mono Tree yang bekerja dengan artis seperti, LOONA, RED VELVET, GOLDEN CHILD, ONF, SUPER JUNIOR dan masih banyak lagi.

Pakar terakhir adalah Kim Young Dae, seorang kritikus musik dan anggota Korean Music Awards.

Inilah sepuluh lagu yang mereka pilih!

1. 'Hope To Be Like You' Oleh WOODZ

WOODZ, juga dikenal sebagai Cho Seungyoun, menyegarkan karir solonya dengan nama panggung baru setelah berpromosi di grup yang sekarang sudah bubar X1, dan grup UNIQ yang saat ini sedang dalam masa hiatus.

Idol berbakat ini memiliki berbagai kredit komposisi, produksi, dan penulisan dan telah berpartisipasi dalam Mnet's Show The Money, Unpretty Rapstar 3, dan Produce X 101, di mana ia menempati peringkat kelima secara keseluruhan.

WOODZ merilis EP keempatnya pada bulan Mei tahun ini, Colorful Trauma. Lagunya Hope To Be Like You dinobatkan sebagai masterpiece tersembunyi tahun ini.

2. 'Beatbox' Oleh NCT DREAM

Hampir setahun setelah mereka merilis album pertama mereka Hot Sauce, NCT DREAM merilis album penuh kedua mereka Glitch Mode. Album tersebut dikemas ulang dua bulan kemudian, menambahkan empat lagu baru tambahan, termasuk Beatbox.

Beatbox dengan cepat menarik perhatian pengemar dan paduan suara yang menarik dan tarian yang menyenangkan.

3. 'Lucky Like That' oleh Girls' Generation

Girls' Generation bersatu kembali tahun ini untuk ulang tahun kelima belas mereka, tidak hanya merilis lagu baru, tetapi juga seluruh album.

Lagu baru Girls' Generation yang upbeat dan pop ringan Lucky Like That, dinobatkan sebagai masterpiece tersembunyi untuk tahun 2022

4. 'Lonely Boy (The tatto on my ring finger)' Oleh TXT

Lagu Lonely Boy (The tatto on my ring finger) tak hanya dibawakan oleh TXT tapi juga ditulis oleh anggotanya. Hueningkai dan Yeonjun dikreditkan sebagai penulis lirik lagu ini.

Para pakar industri menobatkan lagu Lonely Boy (The tatto on my ring finger) sebagai masterpiece tersembunyi pada tahun 2022.

5. 'MVSK' Oleh KEP1ER

KEP1ER memulai debutnya pada bulan Januari tahun ini tetapi telah menarik perhatian para pakar industri.

Mini album debut mereka First Impact, berisi enam lagu, termasuk single debut mereka WA DA DA dan Mvsk yang dinobatkan sebagai masterpiece tersembunyi.

6. 'Russian Roulette' Oleh THE BOYZ

THE BOYZ merilis album single ketiga mereka, Meverick, pada akhir tahun 2021. Lagu mereka, Russian Roulette menarik perhatian para pakar industri.

Lirik cinta yang kelam dan mematikan, melodi yang catchy, dan kesempatan bagi semua anggota untuk bersinar membuat lagu ini tidak boleh dilewatkan.

7. 'Show Must Go On' Oleh ONF

ONF, yang semuanya saat ini bertugas di militer selain U yang orang Jepang, juga mendapat penghargaan kerena memiliki masterpiece tersembunyi di tahun 2022.

Sebelum lima dari enam anggota mendaftar, grup ini merilis mini album ketujuh Goosebumps yang di dalamnya terdapat lagu Show Must Go On, dan album spesial kedua mereka, Storage of ONF.

8. 'Villain' Oleh Key SHINee (feat. Jeno NCT DREAM)

Setelah sukses merilis album solo pertamanya Face pada tahun 2018, Key SHINee kembali dengan rilisan yang sama suksesnya, dengan mini album, Bad Love, dan album kedua, Gasoline.

Untuk lagu Villain, Key berkolaborasi dengan Jeno NCT DREAM untuk menghidupkan lagu tersebut. Lagu modern dan trendi mendapatkan gelarnya sebagai masterpiece tersembunyi di tahun 2022.

9. 'Circles' Oleh SEVENTEEN

Circles menginspirasi banyak penggemar dengan liriknya yang menggembirakan. Instrumen stripped-down memungkinkan para anggota untuk menampilkan vokal mereka yang indah, solo yang bersinar dan bersatu untuk post-chorus yang kuat.

Lagu ini mendapatkan tempat di daftar 10 masterpiece tersembunyi di tahun 2022.

10. 'Illusion' Oleh aespa

Lagu dari aespa Illusion masuk ke dalam daftar masterpiece tersembunyi di tahun 2022.

Lirik dan koreografinya yang penuh percaya diri disukai oleh para penggemar dan lagu tersebut telah diulas secara positif oleh para kritikus musik, yang memuji suara hyper pop yang elektronik  dan futuristik.

(kpl/mag)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING