KOREA

Populer Banget, D.O EXO Jadi Model Peraturan Sekolah - Masuk Buku Pelajaran Anak

Senin, 21 Desember 2020 14:00 Penulis: Renisya Satya Putri

D.O EXO © NAVER x Dispatch

Kapanlagi.com - Popularitas EXO sebagai salah satu boy group K-Pop papan atas dan masing-masing membernya sudah tak diragukan lagi, termasuk D.O. Semua orang tahu bahwa D.O. nggak cuma ganteng, tapi juga sangat berbakat dengan suara emas dan kemampuan aktingnya yang ciamik.

Pesona D.O. tersebut tampaknya juga dilirik oleh sekolah-sekolah yang ada di Korea Selatan dan Jepang untuk menampilkan visual idol tersebut di lingkungan sekolah. Tentunya hal ini bikin para siswa semakin bersemangat di sekolah.

1. Peraturan Sekolah

Pada tahun 2017 lalu, beberapa netizen menemukan postingan buletin sekolah yang menunjukkan model potongan rambut yang diizinkan dan dilarang menurut peraturan sekolah. Dan kebetulan foto yang digunakan untuk gaya rambut "bagus" adalah D.O.

Seperti diketahui, D.O. lebih sering menampilkan gaya rambut yang jauh dari kata nyentrik di sepanjang kariernya sebagai idol dan juga aktor. Oleh karena itu, nggak heran kalau sekolah di Korea Selatan tersebut mengakui D.O. sebagai pemilik gaya rambut yang baik untuk siswa-siswanya.

Dikatakan bahwa fans benar-benar menyukainya sehingga pihak sekolah terus menggunakan poster itu untuk menyenangkan para siswa.

2. Buku Pelajaran Anak

Sekolah di Korea Selatan tadi bukanlah satu-satunya yang menggunakan visual ganteng D.O. untuk membantu anak-anak. Salah satu buku teks yang digunakan untuk kelas anatomi di Jepang memiliki ilustrasi yang sangat mirip dengan bintang drama 100 DAYS MY PRINCE ini.

Meski kebenaran apakah ilustrasi di buku pelajaran tersebut benar-benar terinspirasi dari D.O. masih belum terbukti, EXO-L sangat yakin bahwa itu benar karena kemiripannya yang luar biasa. Yang jelas, banyak siswa yang jadi semangat belajar ketika idola K-Pop terlibat di lingkungan sekolah. Setuju nggak KLovers?


REKOMENDASI
TRENDING