Profil dan Fakta Unik Para Member MAMAMOO

Selasa, 15 Januari 2019 13:53 Penulis: Editor KapanLagi.com
Profil dan Fakta Unik Para Member MAMAMOO Teaser MAMAMOO, RBW Agency

Kapanlagi.com - Girl grup yang terdiri dari 4 member yaitu Solar, Moonbyul, Wheein dan Hwasa ini memulai debutnya pada tahun 2014 dibawah label Rainbow Bridge World. Pada 19 Juni 2014 mereka debut dengan lagu Mr. Ambiguous dari album mini pertamanya Hello. Video musik Mr. Ambiguous dibitangi sederet artis atau idol yang sudah terkenal seperti Jonghyun CNBLUE, Baek Ji Young, Wheesung, Rhymer, Jung Joon Young dan Bumkey. Mr. Ambiguous dianggap sebagai salah satu debut K-pop terbaik tahun 2014.


Sejak debut mereka, Mamamoo dikenal sebagai grup yang cukup spesial dan berbeda dari yang lain. Di tengah banyaknya grup pop Korea yang mengusung campuran musik hip hop atau RnB dengan pop sebagai konsep musik mereka, Mamamoo menyajikan citra retro membawakan lagu dengan konsep musik yang unik yaitu gabungan dari jazz, R&B, retro dan pop. Mamamoo juga dikenal sebagai girl grup dengan perform vokal mereka yang sangat kuat. Berikut profil dan fakta dari para member Mamamoo.

1. Solar 

(credit: instagram.com/yongsun91)(credit: instagram.com/yongsun91)

Pemilik nama asli Kim Yong Sun ini adalah seorang penyanyi berkebangsaan Korea Selatan yang saat ini berstatus sebagai pemimpin, vokalis utama, dan penyanyi rap utama di grup pop wanita, Mamamoo. Solar lahir pada 21 Februari 1991 di Seoul, Korea Selatan dengan nama asli Kim Yong Sun.

Sebelum memilih nama panggung Solar, Yong Sun sempat berpikir untuk untuk menggunakan nama panggung Sunny atau Taeyang, namun sayangnya kedua nama tersebut sudah digunakan oleh idola lain.

Ia memutuskan untuk menggunakan nama Solar karena berkaitan dengan arti nama aslinya (wajah yang segar) dan juga karakter ‘sun’ dalam nama aslinya.

Selain itu, nama ini juga berasal dari susunan tangga nada “Do Re Mi Fa So La Ti Do”. Mulanya ia ingin menggunakan nama panggung DoReMi, namun diganti menjadi Solar (atau So La) karena ia mampu menyanyi dalam nada-nada tinggi. Berikut beberapa fakta unik yang dimiliki Solar

  • Solar awalnya ingin menjadi petugas penerbangan atau pramugari
  • Sering disangka sebagai anggota termuda, padahal sebenarnya Solar adalah anggota Mamamoo yang tertua
  • Personel yang paling penakut di Mamamoo
  • Penggemar Rilakkuma

2. Moonbyul

(credit: instagram.com/moonbyul_news)(credit: instagram.com/moonbyul_news)

Moonbyul adalah seorang penyanyi berkebangsaan Korea Selatan yang saat ini berstatus sebagai salah satu vokalis utama, rap utama dan penari utama di grup pop wanita, Mamamoo. Personel Mamamoo dengan nama asli Moon Byul Yi ini lahir pada 22 Desember 1992 di Bucheon Korea Selatan.

Moonbyul dikenal sebagai penyanyi rap berwajah manis dan lugu yang pada saat debut Mamamoo, mampu mengejutkan para pendengar mereka dengan kemampuan bernyanyi rap yang tidak bisa dianggap remeh. Ia mampu menciptakan ritme-ritme yang bagus dan bernyanyi rap dengan sangat cepat dan dengan suara rendahnya.
Pembawaannya saat sedang bernyanyi rap, yang bisa dibilang cukup maskulin, mampu membuat banyak orang terkejut, karena hal ini terlihat bertentangan dengan wajah manisnya. Fakta unik dari Moonbyul di antaranya

  • Pada saat audisi Moonbyul menjadi vokalis namun dia justru digeser menjadi rapper
  • Mendapat nama panggilan Black Hole karena sering berkeringat
  • Anggota Mamamoo yang paling tinggi dan paling kurus
  • Nama Byul-ie yang diberikan oleh ayahnya memiliki arti bintang, karena pada saat ia lahir banyak terlihat bintang di langit

3. Whee In

(credit: instagram.com/junghweein)(credit: instagram.com/junghweein)

Personel dengan nama asli Jung Whee In ini lahir pada tanggal 17 April 1995 di Jinju, Korea Selatan. Wheein berstatus sebagai vokalis utama dan penari utama di grup KPop wanita, Mamamoo. Ia diberi nama panggilan Jindo Dog oleh rekan-rekan grupnya. Whee In dikenal sebagai pribadi yang selalu aktif dan banyak tertawa. Ia suka menghabiskan waktu luangnya sambil benyanyi. Menurut rekan satu grupnya, Whee In juga satu-satunya anggota yang selalu membuat pose-pose aneh dan atau memberi wajah jelek, saat melakukan foto grup atau bahkan saat ia ber-swafoto. Selain itu beberapa fakta lain dari Whee In yaitu

  • Whee In mampu bernyanyi dalam berbagai genre musik
  • Sudah berteman dengn Hwasa sejak SMP
  • Whee In suka menonton video atau acara TV tentang makan (mukbang dan makanan
  • Salah satu hobinya yaitu menggambar

4. Hwasa

(credit: instagram.com/mamamoohwasa)(credit: instagram.com/mamamoohwasa)

Personel dengan nama asli Ahn Hye Jin ini lahir pada 23 Juli 1995 di Jeonju, Korea Selatan. Hwasa pernah bercerita bahwa saat ia masih duduk di bangku sekolah dasar, ia sering dijaili oleh teman-temannya karena memiliki tubuh yang agak gemuk.

Seiring pertambahan usianya, Hwasa memutuskan untuk mengurangi berat badannya dan membalas orang-orang yang berperilaku buruk kepadanya.
Hasilnya, Hwasa kini bertransformasi menjadi wanita yang cantik dan seksi, dan perubahan ini juga yang akhirnya membawanya menjadi bagian dari Mamamoo.

Di antara rekan satu grupnya, ia memiliki penampilan yang paling unik. Ia mampu membuat banyak orang terkesan dengan lekuk tubuhnya yang menawan dan performanya yang mantap.

Namun, kurang bijak rasanya menilai Hwasa hanya dari bentuk tubuh dan penampilannya, karena sebagai pribadi, Hwasa juga diberkahi dengan jenis suara yang sangat pas untuk bernyanyi dalam musik jazz dan balad.

  • Penampilannya yang cantik, seksi dan terlihat berkelas membuat banyak orang mengira ia anggota tertua padalah ia adalah anggota paling muda
  • Tidak suka dan takut dengan anjing
  • Personel yang paling suka memasak

Setelah membaca profil dan fakta dari para member Mamamoo kalian jadi lebih mengenal Mamamoo kan?

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING