KOREA

RIlis MV 'Dynamite', BTS Langsung Pecahkan Rekor 10 Juta Views Dalam Waktu 20 Menit

Jum'at, 21 Agustus 2020 14:59

BTS ©instagram.com/bts.bighitofficial

Kapanlagi.com - Bangtan Sonyeondan atau BTS kembali merilis lagu teranyarnya berjudul Dynamite. Dan lagu baru BTS ini pun berhasil mencetak rekor baru tak lama setelah dirilis. 

Seperti yang dijadwalkan, BTS merilis lagu Dynamite lewat kanal youtube resmi Big Hit Labels pada Jumat (21/8/2020), pukul 13.00 KST atau di Indonesia pukul 11.00 WIB. Dan hanya membutuhkan waktu 22 menit saja, MV baru BTS - Dynamite ini sudah ditonton lebih dari 10 juta.

Rekor ini merupakan yang tercepat dari rekor-rekor yang dicetak BTS sebelumnya. Pada 27 Februari 2020 lalu, lagu ON BTS juga memecahkan rekor tercepat, 10 juta view dalam waktu 65 menit setelah diunggah.

1. Full Bahasa Inggris

Menariknya, BTS yang sebelumnya merilis lagu dengan mengedepankan lirik berbahasa Korea, pada lagu Dynamite Jungkook c.s full memakai Bahasa Inggris. 

Mengutip dari Allkpop, dalam wawancara BTS bersama Media USA Today belum lama ini, alasan mereka merilis Dynamite dalam Bahasa Inggris ini menyangkut pandemi Covid-19. 

"Siapa yang menyangka tentang pandemi ini? Tidak Ada pertemuan, tidak ada karaoke, tidak ada konser, dan bahkan tak bisa pergi ke taman," ujar RM

"Kami awalnya tak berpikir untuk merilis full Bahasa Inggris. Ide ini muncul saat proses," sambungnya. 

Pada lagu ini pula BTS mengajak para Army untuk melangkah bersama menghadapi pandemi yang sedang melanda dunia ini.   

2. Konsep Retro

Di video klip baru ini, BTS memilih konsep retro, dengan perpaduan berbagai warna terang yang menambah kesan ceria pada video tersebut. Tak hanya tone warna, BTS juga mengambil setting beberapa tempat, seperti restoran, toko vinyl, dan tempat lain khas Amerika di era 80-an.

Selain dari video, musik yang diusung BTS di lagu Dynamite ini juga tak kalah retro. Perpaduan genjrengan gitar, dentuman drum, serta petikan bass khas musik pop dan disko 80-an juga ditonjolkan di lagu Dynamite ini.

Selamat BTS!


REKOMENDASI
TRENDING