KOREA

Saat Dengarkan Lagu BLACKPINK, DJ Dari Amerika Ini Lakukan Pose Rasis

Rabu, 22 Mei 2019 13:32 Penulis: Gogor Subyakto

Jennie BLACKPINK - DJ Sofia Valentini. Credit: kstarlive.com

Kapanlagi.com - BLACKPINK memang telah melebarkan sayap mereka ke pasar Hollywood. Seperti yang diketahui, girl group ini sempat menjadi salah satu pengisi acara festival musik Coachella 2019 dan beberapa kali jadi bintang tamu program talk show.

Kehadiran grup di bawah naungan YG Entertainment itu juga menarik perhatian para selebriti dari luar negeri. Banyak dari mereka yang menunjukkan ketertarikan sampai kedekatan.

Namun, ada pula pihak yang masih melakukan tindakan kurang pantas terhadap BLACKPINK atau pun bintang K-Pop secara umum. Termasuk dengan seorang DJ wanita asal Amerika yang satu ini.

1. BLACKPINK Makin Populer

Baru-baru ini, BLACKPINK memang kembali viral dengan comeback terbaru mereka lewat lagu KILL THIS LOVE. Tak hanya ramai dibahas di Korea Selatan, tentunya karya terbaru mereka juga menarik perhatian penggemar bahkan bintang luar negeri.

Saat tampil di Coachella, BLACKPINK sempat bawakan lagu terbaru mereka itu. KILL THIS LOVE pun langsung menarik perhatian dan semakin populer. Paling baru, ada seorang DJ asal Amerika bernama Sofia Valentini yang sepertinya menikmati lagu itu, namun apa yang ia lakukan langsung bikin fans geram. Kenapa?

2. Postingan DJ Sofia

Lewat akun Instagram pribadi miliknya, Sofia sempat mengunggah foto saat dirinya tengah mendengarkan lagu KILL THIS LOVE dari BLACKPINK. "Aku cinta K-Pop. Bagaimana pendapat kalian, apa aku bisa menjadi member terbaru dari BLACKPINK?" tulisnya menghiasi postingan itu.

Namun, bukanlah caption yang menjadi perhatian para penggemar. Dalam potret yang diposting, Sofia tampak melakukan gestur yang dinilai rasis. Yup, ia berpose di hadapan kamera dengan menarik ujung kelopak kedua matanya untuk menirukan 'mata sipit' yang merupakan stereotype orang Asia.

3. Reaksi Penggemar

Melihat hal tersebut, tentu saja para penggemar BLACKPINK dan pecinta bintang K-Pop pada umumnya pun tak tinggal diam. Mereka langsung membanjiri postingan itu dengan komentar-komentar yang menegur perlakukan DJ Sofie.

Ada beberapa fans yang menyebutkan kalau apa yang dilakukan Sofie adalah tindakan rasis. Ada pula yang mengungkapkan kalau pose dari DJ tersebut tidaklah lucu. Dan ada pula yang curiga kalau DJ Sofie melakukan hal itu hanya untuk mencari perhatian dan meningkatkan popularitas-nya.

Kalau menurut kalian bagaimana?


REKOMENDASI
TRENDING