KOREA

Sahabat Jadi Cinta, 8 Pasangan Drama Korea ini Awalnya Cuma Teman

Jum'at, 10 Juli 2020 11:22 Penulis: Renisya Satya Putri

drama 'sahabat jadi cinta' © istimewa

Kapanlagi.com - Seperti judul lagu yang dipopulerkan oleh Mike Mohede, salah satu tema yang paling umum dalam drama Korea adalah Sahabat Jadi Cinta. Kisah tentang dua orang yang sudah begitu jelas menyayangi, mempercayai, dan mendukung satu sama lain jatuh cinta lebih dalam tentu menarik untuk disimak.

Di antara banyaknya drama Korea yang mengusung tema ini, WEIGHTLIFTING FAIRY KIM BOK JOO atau FIGHT MY WAY menjadi favorit pemirsa. Berikut adalah delapan pasangan 'sahabat jadi cinta' lain dalam drama Korea yang patut disimak!

 

1. Sa Jin Jin dan Gong Ji Won di '20TH CENTURY BOY AND GIRL'

Jika kalian mencari drama komedi romantis dengan sedikit bumbu melodrama, maka 20TH CENTURY BOY AND GIRL jelas merupakan pilihan tepat. Drama ini mengikuti kisah romansa antara Sa Jin Jin (Han Ye Seul) dan Gong Ji Won (Kim Ji Suk) yang merupakan teman masa kecil. Sa Jin Jin adalah aktris top yang dikenal karena tidak pernah pacaran, sementara Gong Ji Won adalah seorang bankir investasi. Keduanya tidak pernah bertemu satu sama lain dalam beberapa tahun, tetapi akhirnya dipertemukan kembali oleh nasib.

2. Han Jae Yi dan Chae Do Jin di 'COME AND HUG ME'

Jika kalian menyukai drama kriminal tetapi masih mencari kisah cinta, maka COME AND HUG ME harus masuk dalam daftar nonton kalian. Drama ini menceritakan kisah tragis antara Han Jae Yi (Jin Ki Joo) dan Chae Do Jin (Jang Ki Yong) yang berpisah di masa kecil mereka karena ayah Chae Do Jin membunuh orang tua Han Jae Yo. Setelah dewasa, Jae Yi menjadi seorang aktris dan Do Jin berprofesi sebagai detektif untuk menebus dosa-dosa ayahnya.

3. Go Bok Shil dan Louie di 'SHOPPING KING LOUIE'

Pasangan ikonik lainnya adalah Go Bok Shil (Nam Ji Hyun) dan Louie (Seo In Guk) dalam drama SHOPPING KING LOUIE. Setelah mengalami kecelakaan dan menderita amnesia, Louie pergi ke Seoul bareng Bok Shil yang datang dari desa untuk mencari saudaranya. Meski keduanya memiliki sifat yang bertolak belakang, Louie suka berbelanja sementara Bok Shil lebih suka menghemat uang, persahabatan mereka tumbuh dengan cepat karena harus saling mengandalkan untuk bertahan hidup.

4. Ha Ja Ae dan Song Sang Hyun di 'DESCENDANTS OF THE SUN'

Drama DESCENDANTS OF THE SUN memang dikenal karena kisah cinta kedua pasangan utamanya, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, yang bikin baper. Namun, kisah cinta antara Ha Ja Ae (Seo Jung Yeon) dan Song Sang Hyun (Lee Seung Joon) yang jarang tersorot juga masuk dalam tema 'sahabat jadi cinta'. Kerja bareng sebagai dokter dan perawat selama bertahun-tahun, Ja Ae dan Sang Hyun akhirnya menyadari perasaan mereka ketika kembali pulang setelah bekerja di Uruk.

5. Kang Dan Yi dan Cha Eun Ho dalam 'ROMANCE IS A BONUS BOOK'

Jika kalian suka noona romance, maka Kang Dan Yi (Lee Na Young) dan Cha Eun Ho (Lee Jong Suk) dalam drama ROMANCE IS A BONUS BOOK pasti akan memikat hati Anda. Meski keduanya sudah saling kenal selama bertahun-tahun, drama ini baru dimulai saat Dan Yi berusaha untuk bertahan setelah bercerai dan jadi pengangguran. Berkat keberuntungan, dia akhirnya bekerja di Gyeoroo Publishing bersama Cha Eun Ho.

6. Choi Soo Ji dan Lee Se Joo dalam 'TEMPTED'

Choi Soo Ji (Moon Ga Young) dan Lee Se Joo (Kim Min Jae) dalam drama TEMPTED adalah pasangan paling licik yang terjebak dalam skema mematikan untuk menghancurkan orang-orang yang telah berbuat salah pada mereka. Namun, Soo Ji bermasalah dengan sahabat mereka yang lain, Kwon Si Hyun (Woo Do Hwan), yang akhirnya jatuh cinta pada target mereka, Eun Tae Hee (Joy RED VELVET).

7. Yoo Ryung dan Ko Ji Seok dalam 'CATCH THE GHOST'

Dalam drama CATCH THE GHOST, Yoo Ryung (Moon Geun Young) menjadi rekan Ko Ji Seok (Kim Seon Ho) dengan motif tersembunyi untuk mencari saudara kembarnya yang hilang. Etika kerja mereka benar-benar berbeda karena Yoo Ryung suka terjun dan menegakkan keadilan secara langsung, sedangkan Ji Seok lebih nyaman menyerahkan kasus ke tim polisi lainnya. Terlepas dari perbedaan yang ada, keduanya menjalin kerja sama dan persahabatan yang mendalam dengan cepat.

8. Song Ji Won dan Im Sung Min di 'AGE OF YOUTH' dan 'AGE OF YOUTH 2'

Jika kalian sudah menonton kedua musim 'AGE OF YOUTH', maka kalian pasti benar-benar mengenal Song Ji Won (Park Eun Bin) dan Im Sung Min (Song Seung Won). Meski drama ini lebih berfokus pada perjalanan Ji Won dan teman-teman sekamarnya selama di perguruan tinggi, persahabatan Im Sung Min dan hubungan asmaranya dengan Ji Won menjadi favorit pemirsa. Ji Won menggoda Sung Min tanpa henti, tetapi dia selalu jadi orang yang bisa diandalkan saat dibutuhkan.


REKOMENDASI
TRENDING