KOREA

Sederet Kontestan Series Produce 101 Ini Jajal Dunia Akting, Berikut Drama Mereka!

Senin, 05 Agustus 2019 21:46 Penulis: Kistin Septiyani

Ong Seongwoo, Kim Sejeong, Lee Daehwi, dan Kang Mina ©Istimewa

Kapanlagi.com - Produce 101 menjadi salah satu acara survival yang sangat sukses di Korea Selatan. Saking suksesnya, acara televisi yang ditayangkan Mnet ini telah dilakukan hingga empat kali. Acara ini pun menjadi acara yang diminati oleh banyak trainee karena dapat menjadi salah satu cara untuk mereka debut di dunia hiburan Korea.

Trainee yang mengikuti acara ini pun memiliki begitu banyak bakat yang luar biasa. Demi merebut hati para pemirsa, mereka dituntut untuk mampu melakukan banyak hal sekaligus, seperti menari dan menyanyi. Selain itu, tak sedikit pula trainee yang memiliki kemampuan di bidang akting.

Nah, berikut ini adalah sederet mantan kontestan Produce 101 yang terjun ke dunia seni peran.

1. Ong Seong Woo

Idol tampan yang bernaung di bawah Fantagio Entertainment ini menjadi salah satu mantan kontestan Produce 101 yang terjun ke dunia seni peran. Ong Seong Woo memulai karir beraktingnya dalam drama MOMENT OF 18.

Mantan member Wanna One ini berperan sebagai Choi Joon Woo, seorang murid baru yang tangguh dan penyendiri. Dalam drama debutnya ini, Ong Seong Woo menerima banyak sekali pujian atas kemampuan aktingnya.

2. Jung Chaeyeon DIA

Setelah berhasil masuk ke dalam daftar debut Produce 101 season pertama Jung Chaeyeon akhirnya berhasil mendulang kepopuleran. Member girlgroup DIA ini berhasil menarik banyak sekali perhatian netizen dengan visualnya yang dianggap mirip dengan Bae Suzy.

Tak hanya itu, setelah berhasil debut dengan I.O.I, Chaeyeon juga merambah ke dunia seni peran. Ia telah berperan sebagai begitu banyak karakter dalam sejumlah judul drama. Yang paling baru ia membintangi serial Netflix berjudul MY FIRST FIRST LOVE. Kesuksesannya dalam musim pertama, membuat ia kembali didapuk sebagai pemeran utama dalam season kedua serial tersebut.

3. Park Ji Hoon

Park Ji Hoon menjadi salah satu kontestan Produce 101 season 2 yang memiliki begitu banyak penggemar. Dengan image manis dan menggemaskan, Jihoon akhirnya berhasil debut bersama Wanna One pada 2017 silam. Setelah Wnna One bubar, Ji Hoon memilih untuk debut sebagai penyanyi solo di bawah naungan agensinya.

Tak hanya berkarir sebagai penyanyi solo, Ji Hoon nampaknya juga tertarik dengan dunia akting. Ji Hoon sebenarnya telah terjun di dunia akting jauh sebelum ia menjadi idol. Ia dikenal sebagai aktor cilik yang berperan sebagai cameo dalam sejumlah judul drama. Selanjutnya ia akan berperan dalam drama kolosal berjudul FLOWER CREW: JOSEON MARRIAGE AGENCY.

4. Kim Sejeong GUGUDAN

Dikenal sebagai 'God Sejong', cewek cantik yang bernaung di bawah Jellyfish Entertainment ini berhasil debut bersama I.O.I setelah di final berhasil menduduki peringkat 2. Setelah sukses dalam program survival tersebut, Kim Sejong akhirnya juga mencoba dunia akting dengan berperan dalam drama SCHOOL 2017. Tak tanggung-tanggung, ia langsung berperan sebagai karakter utama dalam drama tersebut.

Kini selain disibukkan dengan kegiatan sebagai anggota GUGUDAN, Kim Sejeong juga tengah menjalani proses pembuatan drama terbarunya yang berjudul I WANNA HEAR YOUR SONG. Drama tersebut dijadwalkan tayang pada hari ini, Senin (5/8/2019).

5. Lee Dae Hwi AB6IX

Terpilih sebagai senter lagu Pick Me membuat Lee Dae Hwi dicintai banyak penggemar. Selain itu bakatnya yang luar biasa dalam menciptakan lagu juga membuatnya berhasil debut bersama Wanna One dalam acara Produce 101 musim kedua.

Kini setelah sukses untuk debutnya yang kedua bersama AB6IX, Lee Dae Hwi juga menjajal dunia seni peran. Dalam waktu dekat ini, sahabat Jeon Somi ini dikabarkan akan berperan dalam drama YEONNAMDONG GLOBAL HOUSE. Ia kabarnya akan berperan sebagai salahs au karakter utama dalam drama tersebut.

6. Mina GUGUDAN

Kim Sejong bukanlah satu-satunya member GUGUDAN yang terjun ke dunia seni peran. Mina yang juga berhasil debut bersama I.O.I telah melebarkan sayapnya ke dunia seni peran dengan berperan di sejumlah judul drama dan web series.

Sebelumnya, Mina telah memulai DOKGO REWIND dan beradu peran dengan Sehun EXO. Ia juga bermain dalam drama MAMA FAIRY AND THE WOODCUTTER. Bahkan saat ini ia juga turut berperan dalam drama terbaru IU, HOTEL DEL LUNA sebagai karakter bernama Kim Yoo Na.

7. Kim So Hye

Kim So Hye menjadi salah satu trainee yang sangat beruntung dalam acara Produce 101. Pasalnya idol cantik ini berhasil debut dengan I.O.I setelah menduduki peringkat 5 di babak final. Setelah grup tersebut bubar, So hye lebih fokus pada karir beraktingnya.

Kim So Hye membintangi sejumlah judul web drama dan drama. Aktris yang kini bernaung di Swing Entertainment ini, kini memang lebih berfokus pada karir di dunia seni peran. Yang paling baru, ia berperan dalam drama berjudul BEST CHICKEN.

8. Kim Doyeon Weki Meki

Kim Doyeon yang bernaung di Fantagio Entertainment berhasil berakhir di peringkat 8 dalam Produce 101 musim pertama. Dengan begitu, ia berhasil debut dalam I.O.I pada 2016 silam. Setelah bubar, ia kini berkarir dengan grup bernama Weki Meki.

Tak hanya berkarir sebqagai idol, wajahnya yang menarik dan postur tubuh yang tinggi membuatnya aktif sebagai model untuk beragam produk. Ia juga mulai merintis karir beraktingnya. Ia ambil peran dalam web drama yang ditayangkan di OCN berjudul SHORT.

9. Yoo Seon Ho

Meski gagal menempati line debut dengan Wanna One, Yoo Seonho berhasil meraih begitu banyak popularitas dalam acara tersebut. Ia pun membintangi web drama berjudul REBEL DETECTIVES.

Tak hanya itu, aktor yang bernauh di bawah agensi Cube Entertainment ini juga berakting dalam drama MY STRANGE HERO yang dibintangi oleh Yoo Seung Ho.

10. Ahn Hyeong Seop

Trainee yang berasal dari Yuehua Entertainment ini juga tak berhasil debut bersama Wanna One dalam Produce 101 season 2. Meski begitu Ahn Hyeong Seop telah debut bersama dengan salah rekan satu agensinya yang juga ikut dalam acara survival tersebut, Euiwoong.

Namun, selain debut sebagai penyanyi atau idol, Ahn Hyeong Seop juga menekuni dunia seni peran. Bersama dengan Yoo Seon Ho dan Namjoo APINK, ia berperan dalam sebuah web drama berjudul REBEL DETECTIVES.

11. Kwon Hyun Bin

Kwon Hyun Bin memulai karirnya sebagai model di YGKPlus Entertainment. Ia memulai karir modeling tersebut sejak tahun 2015 silam. Namanya kemudian mencuri perhatian setelah ia muncul dalam Produce 101 musim kedua. Namun sayangnya, ia tak berhasil debut dalam program survival tersebut.

Pada tahun 2017, ia kemudian memulai debut akting dengan membintangi drama berjudul BORG MOM. Tak berhenti di situ, Kwon Hyun Bin melanjutkan karirnya di dunia seni peran dengan bermain di drama spesial yang tayang di KBS berjudul PART TIME IDOL.

12. Lee Yoo Jin

Satu lagi trainee dari Produce 101 musim kedua yang terjun ke dunia seni peran. Lee Yoo Jin bahkan telah memulai karir aktingnya sebelum bergabung dalam acara survival tersebut. Ia mulai berakting sejak tahun 2013 dengan mengambil peran dalam drama GODDESS OF FIRE.

Setelah ia gagal debut sebagai idol melalui Produce 101 season 2, Lee Yoo Jin muncul dalam drama AGE OF YOUTH season 2. Ia juga muncul dalam drama yang diperankan oleh Ji Sung berjudul FAMILIAR WIFE.

13. Kim Do Ah

Trainee yang muncul dalam Produce 48 ini membuat debut aktingnya dengan membintangi web drama berjudul NOT A ROBOT. Drama ini diproduksi oleh Dingo.

Kim Do Ah sendiri tidak berhasil masuk dalam line debut dari acara yang disiarkan oleh Mnet tersebut. Meski begitu debutnya dalam akting menarik perhatian banyak orang.

14. Kim Su Hyun

Kim Su Hyun berpartisipasi dalam Produce 101 musim pertama. Namun ia tak berhasil lolos hingga babak final. Saat ini ia berkarir sebagai aktris di Mystic Entertainment.

Kim Su Hyun dikenal publik setelah membintangi A-TEEN season pertama dan kedua. Ia juga mengambil peran dalam drama JUST DANCE.


REKOMENDASI
TRENDING