Sedih, Setelah 10 Tahun Wondergirls Resmi Bubar

Kamis, 26 Januari 2017 14:00 Penulis: Agista Rully
Sedih, Setelah 10 Tahun Wondergirls Resmi Bubar © Wonderful Generation

Kapanlagi.com - Tahun 2016 mungkin menjadi tahun yang paling berat bagi para penggemar Kpop tapi ternyata penderitaan ini tidak berakhir pada tahun 2017. Setelah dirundung berita bubarnya girl group bertubi-tubi tahun lalu, entah berapa kali lagi penggemar Kpop harus menghadapi kekecewaan grupnya bakal dibubarkan tahun ini.

Seperti yang telah sering dirumorkan oleh media Korea Selatan, girl group senior asuhan JYP Entertainment juga dibubarkan. Ya, Wondergirls resmi dibubarkan hari ini (26/01). Pembubaran ini ditandai dari video yang diunggah oleh JYP Entertainment pada kanal resmi Youtube mereka.

"Thank you for being so wonderful," tulis JYP pada sebuah klip yang memutar momen terbaik mereka bersama Wondergirls. Rumor bubarnya Wondergirls memang telah santer terdengar sejak kontrak mereka bersama agensi yang didirikan oleh Park Jin Young ini habis pada akhir tahun 2016 lalu.

Wondergirls, girl group senior asuhan JYP resmi bubar hari ini © koreabooWondergirls, girl group senior asuhan JYP resmi bubar hari ini © koreaboo

Ketika kontrak grup yang digawangi oleh Ye Eun, Yu Bin, Hyelim, dan Sun Mi ini habis Desember 2016 lalu, JYP mengaku masih dalam tahap perundingan bersama para anggota. Namun fans sempat menyangsikan berita tersebut karena poster Wondergirls telah diturunkan dari kantor JYP Entertainment.

Rupanya prediksi bahwa Wondergirls memilih untuk bubar memang benar. Para personel Wondergirls sendiri juga telah mengadakan konferensi pers sebagai pengumuman resmi pembubaran mereka. Hyelim dan Yu Bin akan melanjutkan berkarir di bawah naungan JYP Entertainment dalam bidang lain, sementara Ye Eun dan Sun Mi memilih untuk meninggalkan JYP Entertainment.

Kini setelah 10 tahun bersama sejak debut, Wondergirls memutuskan untuk menempuh jalan masing-masing. Meski demikian grup yang berjaya berkat single NOBODY ini akan mengikuti jejak 2NE1 yakni merilis single perpisahan untuk para fans. Stay strong wonderful!

(kor/agt)

Editor:

Agista Rully


REKOMENDASI
TRENDING