Setelah 2 Tahun, Film Romantis Krystal Fx dan Lay EXO Akhirnya Segera Tayang

Sabtu, 23 Juni 2018 12:00 Penulis: Rahmi Safitri
Setelah 2 Tahun, Film Romantis Krystal Fx dan Lay EXO Akhirnya Segera Tayang Krystal dan Lay © weibo.com

Kapanlagi.com - China dan Korea Selatan punya permasalahan yang membuat hubungan bisnis antara kedua negara terhambat sejak tahun 2016. Ini semua diawali saat Amerika Serikat menempatkan sistem pertahanan rudal Terminal High-Altitude Area Defense (THAAD) di Korsel. China merasa terganggu dengan penempatan THAAD tersebut yang mengakibatkan mereka membatasi segala bentuk bisnis dari Korsel, termasuk K-Drama dan K-Pop.

Oleh karena itu, banyak film-film yang dibintangi artis Korea tertunda penayangannya di China. Para bintang K-Pop sampai membatalkan konser saat hubungan kedua negara masih memanas. Untungnya kepala kedua negara sudah berdiskusi tentang masalah ini, sehingga para artis Korea Selatan tampaknya segera beraktivitas di China seperti sebelumnya.

Salah satu film yang sempat kena imbas permasalahan THAAD ini adalah UNEXPECTED LOVE yang dibintangi Lay EXO dan Krystal fx. Dilansir dari Allkpop, film ini sudah selesai syuting sejak 2016. Badan Administrasi Negara Untuk Radio, Film dan Televisi sempat bilang kalau masalah THAAD tak akan mempengaruhi jadwal tayang UNEXPECTED LOVE. Mereka bilang film tersebut tak akan memberikan efek negatif buat penonton China.

Siapa yang sudah menunggu film ini? © allkpop.comSiapa yang sudah menunggu film ini? © allkpop.com

Kala itu UNEXPECTED LOVE pun diyakini akan secepatnya tayang di 2016. Tapi sampai dua tahun kemudian (dan ketika berita ini dibuat), film itu belum tayang juga. Untungnya sih kini ada kabar gembira buat fans Lay dan Krystal. Menurut media China, Sina, pada hari Kamis (21/6), UNEXPECTED LOVE akhirnya akan tayang musim panas tahun ini di bioskop-bioskop negeri Tirai Bambu. Detail kepastian kapan tanggal tayangnya akan diumumkan lebih lanjut.

UNEXPECTED LOVE sendiri berkisah tentang penyanyi China (Lay) dan penari asal Korea (Krystal), yang saling jatuh cinta walau terbentur perbedaan budaya. Selain keduanya, film juga dibintangi Yibo dari boyband UNIQ.

Siapa yang ingin nonton film ini?

(all/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING