HOME » KOREA
KOREA

Sinopsis Drama GOBLIN Episode 7, Kisah Cinta Penuh Dinamika

Sabtu, 09 Februari 2019 17:00 Penulis: Wuri Anggarini

©tvN

Kapanlagi.com - Kesulitan menyentuh pedang Goblin, Eun Tak (Kim Go Eun) mencoba membebaskan kutukan dengan sebuah ciuman. Bukannya bersikap romantis, Kim Shin (Gong Yoo) justru meninggalkannya dengan perasaan yang campur aduk. Shin kembali ke rumah dan meminta Eun Tak, Deok Hwa (Yook Sungjae), dan Reaper (Lee Dong Wook) mengembalikan pemberiannya.

1. Berubah Canggung

Reaper penasaran dengan apa yang terjadi dan meminta Eun Tak menceritakan kronologisnya. Ia pun curhat pada Reaper tentang sikap Shin dan pria itu menyarankan untuk mencari cara yang lebih ampuh untuk mengalahkan kutukan Goblin, seperti cinta sejati. Tapi sebelum mengatakan apa pun, Shin muncul di baliknya dan menyinggung soal ciuman.

Reaper menangkap gelagat Shin yang sebenarnya senang karena pedangnya batal dicabut. Senyuman pun terus menghiasi wajah Goblin itu tapi setiap bertemu Eun Tak, suasana berubah canggung. Walau sering berselisih pendapat, Shin bersama Deok Hwa dan Reaper menyiapkan kejutan untuk Eun Tak yang pulang dari ujian masuk perguruan tinggi.

Perempuan berusia 19 tahun itu langsung menangis haru dan membuat permohonan agar bisa menonton film bersama Shin. Usai menonton film, Eun Tak mengungkapkan rasa penasarannya karena Shin memberikan hadiah perpisahan. Ia menduga Shin akan pergi setelah ia mencabut pedang dari tubuhnya. Namun Eun Tak nggak akan membiarkannya pergi dan lebih baik ia saja yang meninggalkan Shin.

2. Bertemu Teman Masa Kecil

Eun Tak berjalan mengelilingi kampus setelah ujian selesai dan baru menyadari ada bola baseball yang menuju ke arahnya. Untungnya, bola itu berhasil ditangkap oleh Tae Hee (Jung Hae In), teman masa kecilnya. Mahasiswa ganteng itu pun memuji kecantikannya bahkan mengelus kepalanya. Pemandangan itu dilihat langsung oleh Shin yang berencana menjemput Eun Tak.

Patah hati, Shin menemui Tae Hee yang ternyata mengenalinya saat ia masih kecil. Shin meminta bantuan pada Reaper untuk menghapus ingatannya yang langsung ditolak mentah-mentah. Tapi Shin berhasil membalas dendam saat balik menolak permintaan Reaper untuk mengangkat telepon dari Sunny. Reaper pun mencari perempuan yang dipanggilnya Jiwa yang Hilang dan memintanya menjawab telepon, sementara ia menginterogasi Tae Hee karena telah mengiranya sebagai ayah Eun Tak.

3. Persahabatan yang Unik

Keesokan harinya Reaper sudah menghafal semua identitas buatan sebelum bertemu Sunny. Walau dianggap aneh, Sunny merasa tertarik dengan sosok Reaper yang misterius. Belum sempat makan malam, Reaper meminta izin pada Sunny karena memiliki janji dengan pekerja lainnya.

Nasib sial terus menimpa Reaper, mulai dari dompetnya dicopet hingga dibawa ke kantor polisi karena nggak bisa membayar tagihan restoran. Satu-satunya orang yang bisa menolong Reaper adalah Shin, yang bersedia membantunya dengan balasan menghapus ingatan Tae Hee.

4. Bersiap untuk Pindah Rumah

Setelah menolong Reaper, kini giliran Shin yang kebingungan mencari Eun Tak, apalagi setelah melihat tasnya tersusun rapi di atas tempat tidur. Ternyata Eun Tak bekerja sebagai wedding singer dan tersenyum menemukan Shin berada di tengah para tamu.

Berjalan pulang bersama, Eun Tak menyampaikan keinginannya untuk pindah dari rumah Shin. Goblin itu memeluknya lembut dan tertawa mendengar lelucon Eun Tak. Tiba-tiba ia merasa kesakitan dan Eun Tak berhasil memegang pedangnya. Tapi saat akan mencabutnya, Shin mendorong Eun Tak hingga terlempar ke udara. Bagaimana kisah selanjutnya? Tonton episode GOBLIN selanjutnya, ya.

(kpl/eth)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING