KOREA

Sinopsis Drama 'KINGDOM' Episode 2, Wabah Zombie Sudah Menyebar

Senin, 28 Januari 2019 15:08 Penulis: Sora Soraya

Joo Ji Hoon © Netflix

Kapanlagi.com - Di episode pertama KINGDOM, para pemirsa dikejutkan dengan ending yang tegang dan memicu adrenalin. Klinik Jiyulheon yang terletak di kawasan Dongnae ternyata sudah terjangkit wabah karena penyakit yang berasal dari paduka raja.

Gara-gara memakan daging manusia yang menjadi korban raja, seluruh pasien yang ada di klinik tersebut berubah menjadi zombie mengerikan. Putra mahkota Lee Chang (Joo Ji Hoon) dan pengawal pribadinya, Moo Young tentu saja belum mengetahui bencana yang terjadi di sana.

Pasalnya mereka masih dalam perjalanan, berusaha mencari tahu seperti apa kondisi raja yang sebenarnya. Karena ratu dan menteri menyembunyikan fakta bahwa paduka raja sudah berubah menjadi mayat hidup yang selalu haus akan darah manusia.

1. Pembantaian di Dongnae

Saat tiba di klinik Jiyulheon, Lee Chang dan Moo Young penasaran apa yang sebenarnya terjadi. Bangunan yang tadinya tenang dan penuh orang-orang sakit berubah menjadi tempat pembantaian yang penuh dengan bambu runcing dan darah berceceran di mana-mana.

Hingga pada akhirnya mereka menemukan setumpuk mayat yang disembunyikan di dalam kolong rumah. Merasa ada yang janggal, mereka pun meminta bantuan dari kantor hakim terdekat. Di sanalah mereka mencari tahu tentang kematian 48 mayat tersebut.

2. Tanaman Pembangkit

Lee Chang yang terus mencari tahu akhirnya memutuskan berkeliling Dongnae dengan ditemani Moo Young. Setelah bertanya-tanya, akhirnya mereka tahu ada yang selamat dari pembantaian di klinik tersebut. Dia adalah seorang perawat bernama Seo Bi (Bae Doona).

Sesuai pernyataan dari seorang informan, Lee Chang dan Moo Young mencari keberadaan perawat Seo Bi di Lembah Beku. Saat tiba di sana, mereka melihat Seo Bi yang sangat lusuh dan kelelahan sedang mengais-ngais tanah.

Ketika ditanya tentang hal tersebut, Seo Bi mengaku sedang mencari tanaman pembangkit yang menjadi sumber wabah ini. Lee Chang dan Moo Young yang mendengar berita tentang mayat hidup pun merasa tak percaya hingga ingin membuktikan kebenaran.

3. Matahari Terbenam, Mayat Hidup Berpesta

Sementara itu, korban selamat lainnya bernama Young Shin, pria yang memasak daging manusia untuk para korban di klinik pun berlari ke kantor hakim tempat di mana mayat-mayat tersebut diamankan. Ia berusaha menyakinkan jika ke-48 mayat itu belum mati.

Di depan hakim dan seluruh penduduk Dongnae, ia bilang kalau mereka akan segera hidup kembali saat matahari sudah terbenam. Dianggap gila karena ucapannya tersebut, Young Shin akhirnya dikunci di dalam penjara, begitu juga dengan perawat Soe Bi yang datang terlambat.

Hingga pada akhirnya malam tiba, satu persatu mayat zombie itu kembali bangkit dan menyerang habis kantor hakim serta desa terdekat. Dengan cepat ke-48 orang yang tewas di Jiyulheon memangsa ratusan manusia yang ada sana.

(kpl/sry)

Editor: Sora Soraya


REKOMENDASI
TRENDING