HOME » KOREA
KOREA

Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode 49, Senyum Palsu Ibu Suri

Minggu, 01 Desember 2019 16:08 Penulis: Wuri Anggarini

©SBS

Kapanlagi.com - Seo Kang-Hee (Yoon So-Yi) kepergok menelepon orang kepercayaannya untuk menyingkirkan jasad Kang Joo-Seung. Namun perempuan yang sempat menjadi selir kaisar itu mengatakan jika ia hanya menjalankan perintah dari ibu suri. Seo Kang-Hee diseret keluar oleh Lee Hyuk (Shin Sung-Rok) sedangkan Lee Yoon (Oh Seung-Yoon) menemui ibunya yang terkejut melihatnya telah siuman.

1. Ancaman Ibu Suri

Lee Yoon mencecar ibunya sendiri dengan tuduhan tega mencelakai anaknya sendiri. Lee Hyuk pun nggak tinggal diam dan mengungkit tragedi tewasnya mendiang permaisuri. Mereka berdua sama-sama memiliki bukti untuk memojokkan ibu suri dan Seo Kang-Hee karena telah menyingkirkan Kang Joo-Seung dan permaisuri So Hyun. Akhirnya, Lee Hyuk menemukan jawaban yang selama ini dicarinya.

Lee Hyuk meminta ibu suri menyerah apalagi setelah tahu jika selama ini kekayaan kaisar didapat dari cara yang kotor. Ia pun mengancam akan menghentikan ibunya, tapi ibu suri membalas dengan ancaman akan menurunkan dirinya sebagai kaisar. Lee Yoon kecewa karena kakaknya ternyata belum berubah sama sekali.

Oh Sunny (Jang Na-Ra) melaporkan temuannya pada Permaisuri Eun yang juga terkejut atas keputusan nenek suri untuk mengakhiri hidup demi menghukum anggota keluarga kekaisaran Korea. Permaisuri meminta tahta Lee Hyuk dikembalikan untuk menjatuhkan kekaisaran selamanya. Di depan semua anggota keluarga, Oh Sunny menunjukkan surat warisan dari nenek suri yang sebenarnya dan langsung mendapat penolakan dari ibu suri.

2. Melindungi Putri Ari

Oh Sunny yang baru tahu jika Seo Kang-Hee telah menghasut Putri Ari akhirnya memutuskan untuk memecat dan menyeretnya ke dalam sel. Sempat melawan, putri mahkota memintanya untuk mengikuti keputusan permaisuri. Oh Sunny meminta maaf akrena mungkin sikapnya tampak kejam, tapi ia melakukannya untuk melindungi putri angkatnya. Untuk menghiburnya, Oh Sunny menanyakan hal yang ingin dilakukan Putri Ari.

Mereka pun menghadap kaisar untuk pergi ke luar istana dan menghabiskan waktu layaknya keluarga. Mulai dari makan di restoran hingga masuk ke dalam wahana rumah hantu yang bikin Lee Hyuk menjerit ketakutan dan berlindung di balik Oh Sunny.

3. Rencana Jahat Ibu Suri

Usai menghabiskan waktu dengan Lee Hyuk dan Putri Ari, Oh Sunny kembali menyelidiki bukti yang didapatnya saat menyusup masuk ke dalam ruang rahasia milik ibu suri. Ibu suri yang meminta Lee Hyuk bertemu cukup kaget mengetahui niat kaisar untuk menghentikan Oh Sunny dari menjatuhkan kekaisaran Korea.

Cowok bertubuh tegap itu pun meminta ibunya untuk nggak ikut campur. Namun ibu suri punya rencana licik yang akan mengamankan istana dari Oh Sunny maupun putranya sendiri.

(kpl/eth)

Editor: Wuri Anggarini

REKOMENDASI
TRENDING