KOREA

Sutradara Ungkap Rahasia di Balik Idol K-Pop Nggak Pernah Berkeringat di MV, Ternyata...

Sabtu, 17 Oktober 2020 10:00 Penulis: Renisya Satya Putri

keringat idol K-Pop © istimewa

Kapanlagi.com - Idol K-Pop sebenarnya sama seperti kita-kita, tetapi terkadang mereka tampak seperti bukan manusia. Dari visual yang memukau hingga bakat yang luar biasa, semua idol memiliki sifat yang diidam-idamkan banyak orang. Satu hal yang sulit untuk dipercaya adalah bagaimana bisa para idol K-Pop nggak pernah berkeringat dalam MV mereka.

Ternyata ini bukan sulap dan bukan sihir, sutradara MV K-Pop veteran ZANYBROS mengungkapkan kebenaran tentang hal ini dalam sebuah video YouTube baru bersama AYO. Pasangan produksi MV ZANYBROS pernah bekerja dengan banyak grup K-Pop besar, seperti Girls Generation, Super Junior, MAMAMOO, bahkan The Boyz.

Dalam video ini, sutradara Hong Won Ki dan Kim Jun Hong menjawab rasa penasaran seorang komentator AYO tentang misteri keringat idol K-Pop. "Benar-benar menakjubkan [idol] tidak berkeringat sama sekali dalam MV. Apa mereka juga menyemprotkan deodoran ke wajah mereka?" tulis si pemberi komentar, seperti dilansir dari Koreaboo.

 

1. Ternyata Berkeringat Juga

Menanggapi pertanyaan ini, ZANYBROS mengungkapkan bahwa para idol juga berkeringat, bahkan parah banget. Bagaimana tidak, para idol harus melakukan koreografi berulang kali di bawah lusinan lampu studio yang terang dan panas. Hanya saja, penggemar tidak bisa melihatnya berkat keajaiban sinematografi.

"Mereka berkeringat parah," ungkap Hong Won Ki.

2. Ini Rahasianya

Lebih lanjut, Hong Won Ki mengungkapkan bahwa bagian dari ilusi bebas keringat dilakukan selama proses syuting MV. Para staf harus terus membedaki wajah idol agar tidak mengkilap akibat berkeringat.

Kim Jun Hong menambahkan bahwa penata gaya harus melakukan touch up setiap pengambilan gambar untuk mencegah mencegah penggumpalan pada makeup idol. Setelah syuting, perusahaan produksi MV melakukan proses pengeditan untuk menghilangkan jejak keringat pada hasil akhir MV.

3. Trik Untuk Idol yang Berkeringat Parah

Dari sekian banyak idol tentu saja ada beberapa yang berkeringat lebih banyak daripada yang lain. Seulgi Red Velvet dan Juyeon The Boyz hanyalah beberapa idol yang mengakui bahwa mereka banyak berkeringat saat menari. Untungnya sutradara MV seperti ZANYBROS memiliki trik khusus untuk bintang yang keringatnya parah.

Kim Jun Hong mengungkapkan bahwa mereka akan melakukan bidikan close-up idol yang gampang berkeringat terlebih dahulu. Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan semua pengambilan gambar penting yang mereka butuhkan sebelum riasan idol tersebut mulai luntur kena keringat.


REKOMENDASI
TRENDING