HOME » KOREA
KOREA

Viral Berkat Peran Kakek di 'SQUID GAME', Oh Young Su Tolak Tawaran Jadi Ambassador Brand Ayam Terbesar di Korea

Rabu, 13 Oktober 2021 22:59 Penulis: Editor KapanLagi.com

IMDB

Kapanlagi.com - Tidak ada habisnya drama Korea dari Netflix SQUID GAME ini dibicarakan. Setiap harinya ada saja berita yang naik mengenai SQUID GAME, baik kontroversi yang terjadi atau keadaan para aktor dan aktrisnya.

Belum lama aktris yang memainkan peran sebagai Sae-Byeok ramai diperbincangkan para netizen, kali ini ada kabar terbaru dari aktor senior Oh Young Su yang memainkan karakter kakek tua bernama Oh Il Nam dalam drama survival populer SQUID GAME. Aktor kelahiran 19 Oktober 1949 ini ternyata mendapatkan banyak tawaran setelah booming-nya drama SQUID GAME seluruh dunia.

Walaupun berperan sebagai kakek tua, karakter Oh Il Nam yang diperankan oleh Oh Young Su ini sangat berpengaruh dalam perkembangan alur cerita. Ia juga merupakan karakter yang membuat plot-twist dalam drama Korea SQUID GAME. Awalnya karakter Oh Il Nam menguasai banyak game hingga ia tiba-tiba jatuh sakit saat permainan kelereng. Ia juga sangat dekat dengan karakter utama Gi Hun dan menyebut Gi Hun sebagai Gganbu atau teman sejatinya. Perannya tersebut tentu saja menuai banyak komentar netizen, namun rata-rata memuji bagaimana sebuah karakter dapat menciptakan plot-twist dalam sebuah drama.

Kemunculannya dalam SQUID GAME ternyata menarik banyak perhatian banyak orang juga. Namanya pun kian melambung naik setelah banyak netizen yang berbincang mengenai perannya dalam SQUID GAME. Sebelum SQUID GAME menaikkan popularitas aktor senior ini, Oh Young Su merupakan seorang aktor teater yang telah bermain dalam 200 produksi drama teater.

Ia juga sempat terlibat dalam beberapa film salah satunya adalah film SPRING, SUMMER, FALL, WINTER,... AND SUMMER dan juga membintangi drama MOON RIVER. Selama masa karirnya dalam dunia drama Korea, ia kebanyakan mendapatkan peran sebagai biksu Budha. Baru sejak ia membintangi SQUID GAME, ia mendapatkan peran mayor yang memberi banyak kontribusi dalam jalannya alur cerita.

Karena pemberitaan semakin kencang dan juga masih hypenya SQUID GAME di kalangan netizen dunia, Oh Young Su mendapatkan banyak tawaran yang menggiurkan salah satunya dari brand ayam ternama dan terbesar asal Korea Selatan yaitu Kkanbu Chicken. Namun sayangnya, aktor yang telah berkarir dari 1967 ini menolak tawaran tersebut. Kenapa yah? Berikut penjelasan lengkapnya!

1. Oh Young Su Menolak Tawaran Untuk Menjadi Model Iklan

Meski namanya sedang naik daun dan menjadi buah bibir para penggemar di seluruh dunia, Oh Young Su ternyata bukan sosok yang gegabah dalam mengambil pekerjaan. Namanya yang semakin dikenal ternyata tidak membuat sosoknya memutuskan dengan gampang untuk mengambil sebuah peran.

Baru-baru ini menurut Ladbible dikutip dari media Korea JoongAng Daily, Oh Young Su baru saja menolak tawaran menjadi model iklan Kkanbu Chicken. Tawaran ini tentu saja tidak main-main karena Kkanbu Chicken sendiri merupakan merek dagang atau waralaba terbesar dan ternama dari Korea Selatan. Namun meski begitu Oh Young Su tetap menolak tawaran yang sangat menggiurkan tersebut.

Sejak drama Korea SQUID GAME naik daun, akun sosial media Kkanbu Chicken mulai mengunggah hal-hal yang berbau tentang SQUID GAME sampai pada akhirnya mereka menginformasikan lebih lanjut bahwa pada tanggal 11 Oktober 2021 mereka akan mengeluarkan menu baru yang diberi nama “Squid Chicken.”

Pada awalnya tawaran tersebut ada karena para netizen Korea bercanda mengenai karakter Oh Il Nam yang terlihat sangat cocok untuk menjadi model dari brand ayam goreng ternama tersebut dan membuat pihak Kkanbu Chicken tertarik untuk menjadikan Oh Young Su sebagai model mereka. Namun sangat disayangkan aktor yang satu ini menolak tawaran tersebut dan mengatakan bahwa dirinya hanya akan berfokus dalam dunia akting saja dan berkarir sebagai seorang aktor.

Wah, Bapaknya konsisten banget yah Klovers!

Ditulis oleh Siti Radibah Imatufariq

 


REKOMENDASI
TRENDING