KOREA

Tzuyu TWICE Malah Dapat Kritikan Usai Beri Sumbangan Untuk Lawan Virus Corona di Korea Selatan

Selasa, 03 Maret 2020 19:40 Penulis: Gogor Subyakto

Tzuyu TWICE. Credit: Delta Trap

Kapanlagi.com - Virus corona sekarang ini memang sudah semakin menyebar di Korea Selatan. Sampai berita ini ditayangkan sudah ada lebih dari 2000 orang yang positif mengidap COVID-19 di sana.

Melihat situasi tersebut, banyak selebriti yang menunjukkan kepedulian mereka. Sama halnya dengan Idol cantik Tzuyu TWICE yang memberikan donasi untuk pencegahan virus corona.

Namun sayangnya, kebaikan yang dilakukan oleh maknae (member termuda) TWICE tersebut malah mendapatkan kritikan. Simak kisah selengkapnya di sini.

1. Beri Donasi

Tzuyu yang merupakan orang Taiwan menunjukkan kebaikan hatinya dengan memberikan donasi ke Korea Selatan, sebagai bentuk bantuan pencegahan virus corona.

Dilansir dari kpopmap.com, Tzuyu memberikan donasi sebesar 596 juta rupiah.

2. Dapat Kritikan

Sayangnya, sikap baik dari Tzuyu ini malah mendapatkan kritikan. Hal tersebut datang dari warga China yang mendengar Tzuyu memberikan sumbangan kepada Korea Selatan.

Banyak dari mereka yang bertanya mengapa Tzuyu belum memberi sumbangan untuk China. Selain itu ada juga yang mengomentari kalau Tzuyu tak menyumbang di China karena ia adalah pendukung kebebasan Taiwan.

3. Tzuyu Sumbang ke China

Namun, ternyata banyak yang tidak tahu kalau Tzuyu sudah memberikan sumbangan kepada China. Jumlah yang dikeluarkan oleh Idol tersebut juga sama dengan donasi untuk Korea Selatan.

Sayangnya banyak haters yang lebih dulu memberikan kritik pada Tzuyu sebelum mengetahui fakta pasti. Donasi yang diberikan Tzuyu untuk China memang memakan waktu sedikit lebih lama untuk ditransfer.


REKOMENDASI
TRENDING