KOREA

U-KNOW Bocorkan Alasan Mengusung Konsep Cinematic Album dan Arti di Setiap Tracknya: Serasa Nonton Film dengan Visual Mahal

Selasa, 19 Januari 2021 07:01

U-KNOW © SM Entertainment

Kapanlagi.com - Comeback dengan mini album kedua berjudul NOIR, U-KNOW membawa konsep yang nggak biasa nih. Mengusung tema cinematic album, yang mana setiap track lagu mendapatkan track film yang dirilis di chanel Youtube TVXQ. U-KNOW merilis track film untuk Time Machine, Loco (House Party), Need You Right Now, dan La Rosa, disusul dengan MV title track THANK U. Sedangkan track Eeny Meeny merupakan lagu follow up, tapi didengarkan di album fisik.

Dengan cinematic album, fans bisa merasakan setiap lagu dengan genre berbeda memiliki emosi yang berbeda. Di mana hal tersebut divisualisasikan menjadi seperti film melodrama, future fiksi, komedi, hingga film kriminal.

"Jadi ada track film untuk setiap lagu dan aku ingin menangkap sekaligus menunjukkan genre dan emosi yang berbeda-beda dari setiap tracknya lewat visual (seperti film)," ungkap Yunho dalam prescon NOIR yang digelar Senin (18/1/21).

Bahkan Changmin yang menjadi MC di prescon ini pun memuji betapa track film membuat setiap lagunya semakin hidup. "Kualitas dan mood dari setiap lagunya sungguh luar biasa," puji magnae TVXQ tersebut.

Yuk intip track film dan apa sih arti di setiap videonya!

 

1. TIME MACHINE

Track pertama dalam album NOIR adalah TIME MACHINE yang merupakan lagu bergenre hype-pop, yang divisualisasikan dalam track film menjadi sebuah video futuristic dengan vibe science-fiction.

Changmin mendeskripsikan track film ini dengan, "Ekspresi yang begitu bagus di akhir! Pendek tapi benar-benar memberikan impact yang luar biasa."

"Kami melakukan diskusi yang mendalam soal efek audionya, sehingga ini diproduksi dengan sungguh-sungguh. Aku sebenarnya sangat nervous, tapi ada Changmin yang di sampingku memberikan dukungan," jelas Yunho.

2. LOCO (House Party)

Sedangkan track film Loco, idol kelahiran Gwangju, 6 Februri 1986 ini menyebutnya sebagai film komedi di mana mengingatkannya pada pesta yang membuat orang-orang bisa begitu menikmati lagunya.

"Loco (House Party) adalah lagu up-tempo disco house. Kuharap fans yang mendengarkannya, bisa terasa seperti di pesta dan menikmati lagunya," ungkap Yunho.

 

3. NEED YOU RIGHT NOW

NEED YOU RIGHT NOW merupakan track film pertama yang dirilis oleh U-KNOW, di mana lagu ini memiliki genre trendy synth-pop song. Yunho sendiri mengungkapkan kalau di track ini lah dia fokus banget pada vocalnya untuk menyampaikan pesan lagunya.

"Lagu ini membuatmu ingin pergi berkendara!" komentar Yunho.

 

4. LA ROSA

LA ROSA merupakan track films yang ramai menjadi pembicaraan, pasalnya di sini lah aktris Shin Ye Eun ikut menyanyi dan membintangi klipnya. Bahkan sang aktris juga sampai mengambil kelas vocal untuk memberikan penampilan yang maksimal. Dengan konsep melodrama, bisa dirasakan emosi dan chemistry Yunho dan Shin Ye Eun lho.

Yunho pun berkali-kali menuliskan pujiannya untuk Shin Ye Eun yang begitu passionate dan bahkan selama tiga jam bekerja dengan serius tanpa istirahat.

 

5. THANK U

THANK U merupakan title track dari album NOIR, yang memiliki genre pop dance yang dirasa Yunho merupakan lagu yang menggambarkan dirinya dan apa yang ingin dituju. Sedangkan track filmnya mengusung cerita noir movie dengan visual dan akting yang mahal. Di klip ini lah Yunho menggandeng aktor papan atas Hwang Jung Min.

"Ini juga terasa seperti musikal, yang memang ingin kutunjukkan lewat koreografi dan gesturenya," tambah Yunho.

Dari track film NOIR yang telah dirilis U-KNOW ini, mana favoritmu KLovers?

 


REKOMENDASI
TRENDING