KOREA

V BTS Akui Menderita Cholinergic Urticaria, Penyakit Apa Itu?

Senin, 15 Juli 2019 11:30 Penulis: Rahmi Safitri

V BTS © Naver x Dispatch

Kapanlagi.com - Namanya penggemar itu pasti sayang dengan idolanya. Begitu juga dengan ARMY yang selalu mendukung dan cinta dengan BTS. Ketika tahu kalau member BTS ada yang sakit mereka juga akan merasa khawatir.

V pun sempat membuat ARMY khawatir nih. Ada apa memangnya dengan pria bernama asli Kim Taehyun ini? Dia memang saat ini sedang menderita suatu penyakit, tapi tenang dulu paling tidak sakitnya nggak terlalu parah.

Soal ini V memberi tahu ARMY kala berkomunikasi dengan mereka melalui BTS Weverse. Buat yang belum tahu, Weverse adalah situs komunitas fans global. Lewat Weverse ini, member BTS bisa berkomunikasi dengan ARMY di seluruh dunia.

1. V Memberi Kabar Soal Kondisinya

Oke kembali lagi nih soal V. Pada hari Minggu (14/7/2019), pria berusia 24 tahun ini memberitahukan kalau pada waktu itu ia menunjukkan gejala-gejala dari penyakitnya.

V menuliskan komentarnya, "Nggak, aku lagi mengalami alergi kolinergik. Aku gatal-gatal."

2. Apa Itu Cholinergic urticaria?

Setelah pernyataan V ini, fans pun sempat merasa khawatir. Mereka pun ramai-ramai mencari tahu soal apa yang diderita oleh sang idola, yaitu Cholinergic urticaria atau urtikaria kolinergik. Memangnya apa sih ini?

Penyakit ini sering ditemukan di kalangan dewasa muda. Ini adalah salah satu jenis ruam atau peradangan kulit biasanya membentuk benjolan merah kecil yang gatal. Kalau sudah parah, gatal-gatal bisa berubah menjadi rasa menyengat dan membuat penderitanya mengalami sakit perut, pusing, sampai sulit bernafas.

Urtikaria Kolinergik ini disebabkan oleh kenaikan suhu tubuh, misalnya gara-gara olahraga, mandi air panas, atau stress.

3. Fans Cari Tahu Soal Cholinergic Urticaria

Dilansir dari Soompi, seperti yang disebutkan sebelumnya, begitu V memberitahukan soal apa yang dialaminya ini, 'gatal-gatal kolinergik' langsung trending di berbagai situs pencarian Korea. Ini gara-gara fans ingin tahu soal kondisi penderita penyakit tersebut.

Okay, get well soon buat V!


REKOMENDASI
TRENDING