KOREA

Yang Hyun Suk Umumkan Mundur dari YG Entertainment

Jum'at, 14 Juni 2019 15:25 Penulis: Rahmi Safitri

Yang Hyun Suk © POP Herald

Kapanlagi.com - Agensi YG Entertainment saat ini tengah menjadi sorotan. Beberapa waktu lalu mereka harus kehilangan Seungri dari Big Bang akibat skandal penyediaan prostitusi hingga penggelapan uang. Kini agensi ini kembali dibahas setelah Kim Hanbin atau B.I mundur dari iKON setelah chat lamanya terkait narkoba diungkap oleh media Dispatch.

Chat itu terjadi pada 2016, kala B.I menunjukkan ketertarikannya membeli narkoba dalam percakapan dengan Han Seo Hee. Saat mantan trainee YG itu menjalani pemeriksaan terkait narkoba, ia sempat menyebut nama B.I, tapi pernyataannya diubah setelah pendiri YG, Yang Hyun Suk, turun tangan.

Setelah B.I mundur dari iKON, fans-nya pun galau sekaligus marah besar kepada agensi YG Entertainment yang dianggap tak becus dalam melindungi artisnya. Salah satu yang jadi sasaran kemarahan fans adalah Yang Hyun Suk.

 

 

 

1. Sering Disebut Dalam Skandal

Sebelum kasus B.I ini, nama Yang Hyun Suk memang sering disebut dalam banyak kasus, termasuk skandal korupsi mantan presiden Korea, Park Geun Hye. Yang Hyun Suk juga disebut punya banyak orang penting yang mendukung dan melindunginya sehingga ia lolos dalam banyak kasus hukum.

Walau begitu, protes terus ditujukan padanya baik dari fans maupun netizens. Akhirnya pada hari Jumat (14/6/2019), pria berusia 49 tahun itu membuat pernyataan resmi yang mengindikasikan kalau dia akan mundur dari jabatannya sebagai CEO YG Entertainment yang didirikannya.

2. Pernyataan Yang Hyun Suk

Berikut pernyataan lengkap dari Yang Hyun Suk, seperti dilansir dari Soompi:

"Ini Yang Hyun Suk.

Aku benar-benar minta maaf pada kepada para penggemar yang mencintai YG dan artis agensi kami. Aku juga minta maaf dengan tulus kepada semua karyawan kami yang dengan tenang melanjutkan pekerjaannya di bawah kritikan.

Aku sudah sabar menoleransi kata-kata tentang situasi sekarang yang terlalu memalukan untuk disebutkan karena mereka dikatakan seolah-olah sebagai kebenaran. Namun, aku pikir sangat sulit sekarang. Menurutku tak akan ada lagi situasi di mana YG, artis agensi, dan penggemar mengalami kerugian karena aku."

 

3. Mundur Mulai Hari Ini

Yang Hyun Suk lalu menuliskan tentang perjuangannya dalam membesarkan YG Entertainment. Namun, ia merasa ini lah saat yang tepat untuk mundur.

"Selama 23 tahun, aku mendedikasikan separuh hidupku dan segalanya untuk membesarkan YG. Usaha untuk mendukung musik dan artis terbaik adalah kebahagiaan terhebat bagiku. Aku sudah berpikir ini hanyalah satu-satunya kemampuan yang bisa aku berikan pada fans dan masyarakat. Namun, aku akan mundur dari semua posisiku dan pekerjaanku di YG mulai hari ini. Aku dengan tulus berharap tidak akan ada kerugian terhadap artis YG yang aku cinta dan kepada fans yang mencintai mereka, karena aku."

4. Harapan Buat YG

Meski mundur, Yang Hyun Suk yakin YG bisa lebih baik lagi di masa depan. Ia menyebutkan di agensi tersebut banyak orang-orang yang berkompeten di bidang hiburan.

"Saat ini banyak ahli di YG yang lebih punya kemampuan lebih dariku. Aku rasa dengan kemunduranku akan menjadi kesempatan bagus bagi mereka untuk menunjukkan kemampuan dengan lebih baik. Ini harapan tulusku sehingga YG bisa stabil secepatnya.

Terakhir, aku percaya kebenaran dari laporan media dan rumor jahat akan terungkap melalui investigasi. Terima kasih."

Apa komentar KLovers tentang mundurnya Yang Hyun Suk?


REKOMENDASI
TRENDING