KOREA

Yang Min Suk Adik Yang Hyun Suk Mundur Sebagai CEO YG Entertainment

Jum'at, 14 Juni 2019 18:00 Penulis: Rahmi Safitri

Yang Hyun Suk dan Yang Min Suk © Istimewa

Kapanlagi.com - Agensi YG Entertainment kembali kehilangan sosok penting dalam susunan organisasinya. Setelah disorot karena beberapa mantan artisnya tersandung skandal, Yang Hyun Suk, pendiri YG, terus-terusan mendapat kritikan dari fans dan netizens.

Lewat pernyataan pada hari Jumat (14/6/2019), Yang Hyun Suk sudah mengumumkan kalau dia akan mundur dari semua posisinya dari agensi yang didirakannya itu. Tak perlu waktu lama adik kandungnya, Yang Min Suk, mengumumkan juga akan meninggalkan posisinya sebagai CEO YG.

Nama Yang Min Suk memang kurang familiar dibanding sang kakak. Bahkan selama ini banyak yang mengira kalau CEO YG adalah Yang Hyun Suk. Beginilah pernyataan dari Yang Min Suk terkait pengunduran dirinya dari YG Entertainment.

1. Pernyataan Yang Min Suk

"Untuk keluarga YG:

Untuk semua yang sudah memberikan usahanya di kejadian baru-baru ini, aku ingin meminta maaf sekaligus mengucapkan terima kasih. Aku sangat malu dengan dirika saat memikiran perasaan banyak orang yang khawatir dengan isu-isu provokatif yang terus menerus terjadi sejak awal tahun.

Yang Hyun Suk dan aku sudah memberikan diri kami dalam aktivitas dan manajemen musik, dan diam-diam bertahun di tengah spekulasi yang dulu kami percaya kebenarannya akan segera muncul. Namun, selama aku melihat situasi berbeda terus memberikan artis kami, yang tidak terlibat dalam kasus baru-baru ini, mendapat masa sulit, aku sadar berat rasanya melaluinya hanya dengan bertahan."

2. Lanjutan

"Agar perusahan bisa menangani kesulitan, tumbuh, dan menyiapkan gebrakan baru, aku percaya perubahan besar diperlukan. Supaya tidak ada kesalahpahaman dengan keputusan Yang Hyun Suk untuk mundur, aku rasa perlu adanya klarifikasi dariku. Setelah memikirkan dengan hati-hati di tengah situasi ini, aku sudah memutuskan untuk berhenti dari jabatan yang telah lama ku pegang sebagai CEO YG Entertainment.

Beberapa waktu lalu, saat perayaan berdirinya YG Entertainment yang ke-23, aku berbagi dengan kalian kalau di atas semuanya, diri kita harus yang pertama berubah supaya bisa menyelesaikan kesulitan saat ini. Aku dengan tulus berharap keputusanku bisa menjadi awal untuk perubahan YG yang besar, baru, dan positif. Terima Kasih."

Lalu siapa yang akan jadi CEO YG berikutnya? Kita tunggu saja!


REKOMENDASI
TRENDING