Diundang BEKRAF, Kehadiran SNSD Tidak Dibiayai Uang Negara

Selasa, 01 Agustus 2017 09:25 Penulis: Agista Rully
Diundang BEKRAF, Kehadiran SNSD Tidak Dibiayai Uang Negara © SM Entertainment

Kapanlagi.com - Kehadiran salah satu grup Korea Selatan populer di Indonesia mungkin jadi kabar gembira bagi para fans K-Pop. Namun berbeda halnya dengan sebagian masyarakat lain. Maka dari itu pro-kontra kedatangan Hyoyeon Cs ini menimbulkan perdebatan panas di dunia maya.

Awalnya kehadiran Girl's Generation diduga untuk menyemarakkan HUT RI pada tanggal 17 Agustus nanti. Namun Ketua Bekraf, Triawan Munaf mengklarifikasi hal tersebut, "Mereka datang bukan untuk mengisi upacara proklamasi. Saya klarifikasi itu," jelasnya saat dihubungi KapanLagi.com® via telepon.

Rupanya grup yang kini beranggotakan 8 orang member tersebut datang di Indonesia untuk acara Countdown to Asian Games. Tak hanya Girl's Generation atau SNSD saja, artis Indonesia pun turut memeriahkan suasana pagelaran olahraga ini.

Girl group SNSD rencananya akan diundang oleh Bekraf untuk menghadiri acara Countdown to Asian Games 2018 © Yan NewsGirl group SNSD rencananya akan diundang oleh Bekraf untuk menghadiri acara Countdown to Asian Games 2018 © Yan News

"Artis Indonesia jelas akan isi acara Countdown to Asian Games, 99% artis Indonesia (tampil) untuk acara Countdown Asian Games," imbuh ayah Sherina Munaf ini.

Menurutnya alasan diundangnya SNSD ke Countdown Asian Games adalah karena girl group asuhan SM Entertainment tersebut punya daya tarik se-Asia. "Kami undang yang terkenal-terkenal di Asia tapi ini tergantung anggaran kami yang terbatas," ungkap Triawan.

Untuk masalah pendanaan sendiri, SNSD tidak dibayar dengan uang negara. "Negara nggak keluar uang untuk ini, tidak pakai uang negara. Tapi (ada) sponsor untuk Countdown Asian Games 2018," pungkasnya.

(kpl/abs/agt)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING