BOLLYWOOD

Sederet Seleb Bollywood yang Dituduh Jadi Penyebab Sushant Singh Rajput Depresi

Kamis, 18 Juni 2020 15:59

Salman Khan, Sushant Singh Rajput, Alia Bhatt © istimewa

Kapanlagi.com - Ketika polisi mengungkap bahwa Sushant Singh Rajput mengalami depresi sehingga akhirnya nekat bunuh diri. Publik India langsung menyorot industri film Bollywood yang sarat nepotisme dan penuh tekanan pada 'outsider' seperti Sushant.

Beberapa seleb, produser dan sutradara pun disalahkan atas kematian Sushant. Mereka dianggap sebagai penyebab Sushant mengalami depresi hingga akhirnya bunuh diri pada Minggu, (14/6) lalu.

Meski Sushant tidak meninggalkan surat terakhir atau curhat ke orang lain mengenai masalah yang ia alami. Publik India terlanjur marah atas kematian sang aktor di usia yang masih muda, 34 tahun. Mereka pun melimpahkan kesalahan kepada beberapa orang berikut ini.

 

1. Karan Johar

Karan Johar mengaku sedih ketika mendengar kabar Sushant Singh Rajput meninggal dunia. Ia menyesal karena satu tahun belakangan tidak berkabar dengan sang aktor, padahal hati kecilnya sudah menyuruh.

Hal ini diungkapkan oleh sutradara dan produser dari rumah produksi Dharma Production tersebut lewat dunia maya. Namun postingan Instagram dan Twitter Karan justru dapat kecaman pedas dari netizen.

Air matanya dianggap palsu, tak sesuai dengan kenyataan yang mana Karan disebut sudah melakukan blacklist kepada Sushant. Dharma Production ikut disebut dalam daftar PH yang mem-banned Sushant pada Februari lalu dan Karan tidak menyangkal atau membenarkan kabar ini, sehingga bola panas semakin menyebar.

2. Ekta Kapoor

Produser Ekta Kapoor ikut kena marah netizen karena disebut tak memberi pekerjaan lagi kepada Sushant. Ia dianggap tak perhatian kepada sang aktor, sehingga Sushant memilih bunuh diri.

Mendengar tuduhan itu, Ekta marah dan membuat klarifikasi di akun pribadinya. Produser acara televisi kenamaan mengungkap bahwa dirinyalah yang mendebutkan Sushant di dunia hiburan. Ia juga tidak pernah lupa kepada anak didiknya meski sudah jarang bermain film.

Ekta Kapoor juga menggelar acara doa bersama di rumahnya untuk Sushant. Namun namanya tetap terseret dalam daftar orang yang disebut menjadi penyebab kematian sang aktor.

3. Aditya Chopra

Yang paling ramai dibicarakan publik adalah andil Aditya Chopra dalam karir Sushant Singh Rajput. Perseteruan produser dari rumah produksi Yash Raj Film ini dengan Sushant disebut sebagai penyebab utama depresi yang dialami oleh sang aktor.

Masalah Aditya dengan Sushant sudah berlangsung cukup lama. Mulai dari film PAANI yang seharusnya dibintangi Sushant dan didistribusikan oleh YRF namun gagal. Hingga tawaran dari Aditya yang ditolak Sushant, dan kemudian sang aktor diblacklist oleh YRF.

Semua masalah Sushant dengan Aditya adalah rumor yang menggelinding bebas di publik India. Aditya tidak membantah dan tak juga memberikan klarifikasi mengenai masalahnya dengan aktor 34 tahun itu.

Kini Aditya disudutkan publik karena YRF diduga mem-banned Sushant dan membuat sang aktor depresi. Tetapi tidak ada perwakilan dari rumah produksi raksasa Bollywood ini yang buka suara mengenai masalah ini.

4. Salman Khan

Salman Khan yang pernah disebut bermasalah dengan Sushant Singh Rajput gara-gara membela Sooraj Pancholi. Kini turut disudutkan oleh publik India karena kematian Sushant.

Rumah produksi Salman Khan diduga sudah melakukan blacklist kepada Sushant. Sehingga aktor yang akrab disapa dengan nama SSR itu sulit mendapatkan pekerjaan dan berujung depresi.

Salman pun dituding telah melakukan praktik nepotisme dengan semena-mena di Bollywood. Tuduhan ini membuat ayah Salman Khan, Salim Khan berang bukan kepalang. Tetapi Salim tak memberi tanggapan mengenai tuduhan Salman Khan Production telah melakukan banned kepada Sushant.

5. Alia Bhatt

Nama Alia Bhatt terseret dalam daftar orang yang diduga menyebabkan Sushant depresi karena sebuah wawancara di televisi beberapa tahun lalu. Ketika itu, ia menjadi bintang tamu di acara Koffee With Karan.

Karan Johar yang menjadi host, bertanya kepada Alia, siapa yang bakal dipilih antara Ranveer Singh, Sushant Singh Rajput atau Varun Dhawan. Kala itu, Alia menjawab 'Sushant, siapa itu?" dengan nada bercanda.

Namun pernyataan Alia ini dianggap sebagai sebuah ejekan, merujuk pada Sushant yang belum menjadi aktor papan atas di India. Meski Alia sudah menyampaikan bela sungkawa ketika sang aktor meninggal dunia, tetapi air matanya dianggap palsu.

Alia dan Karan kemudian makin dihujat publik karena mereka berdua disebut melakukan praktik nepotisme. Alia diminta publik untuk sadar diri, bahwa ia tidak akan menjadi siapa-siapa jika bukan karena ayahnya yang merupakan sutradara ternama dan dibantu Karan Johar yang hanya mendebutkan anak artis.

6. Sajid Nadiadwala

Produser Sajid Nadiadwala juga disebut sebagai penyebab kematian Sushant. Rumah produksi milik Sajid ada dalam daftar PH yang melakukan blacklist ke Sushant dan viral di dunia maya.

Namun Sajid dan istrinya dengan tegas membantah tudingan tersebut. Mereka pun mengungkap isi pesan WhatsApp terakhir dari Sushant beberapa waktu sebelum sang aktor meninggal.

Dalam pesan tersebut, mereka saling bertukar kabar dan Sushant mengaku baik-baik saja. Karena inilah, Sajid sangat berduka kala Sushant meninggal secara mendadak.

7. Sanjay Leela Bhansali

Sutradara Sanjay Leela Bhansali juga dituding telah mengabaikan Sushant. Karena dibanned oleh rumah produksi Balaji Telefilms, Sushant akhirnya depresi.

Namun hal ini dibantah oleh kru dari Sanjay yang menyebut bahwa Sushant sebenarnya dapat 4 tawaran dari sang sutradara. Namun karena jadwal yang padat, kerjasama itupun tak bisa terlaksana.

Hubungan Sushant dengan Sanjay pun sangat baik. Ketika Sanjay dihujat publik Jaipur karena film PADMAAVAT, Sushant ikut membela sang sutradara dan melepaskan nama belakang Rajput karena masalah ini.

 

8. Sebagian Hadapi Masalah Hukum

Kini beberapa dari 7 nama yang disebut sebelumnya, sedang menghadapi masalah hukum karena kematian Sushant Singh Rajput. Yaitu Karan Johar, Aditya Chopra, Sanjay Leela Bhansali, Sajid Nadiadwala, Salman Khan dan Ekta Kapoor.

Bersama dua orang produser India lainnya, keenam orang di atas dilaporkan oleh seorang pengacara karena dugaan mematikan karir Sushant Singh Rajput. Berkas laporannya sudah dilaporkan ke Kepolisian Bihar, India dan sidang perdana akan digelar pada 3 Juli 2020 mendatang.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING