BOLLYWOOD

Sinopsis Serial 'Udaan', Kisah Sedih Seorang Anak Yang Jadi Jaminan Utang Orangtua

Selasa, 30 Juli 2019 15:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Udaan © instagram/spandan.chaturvedi

Kapanlagi.com - Perbedaan nyata antara si miskin dan si kaya di India masih begitu kental terasa. Sampai sekarang, problematika kehidupan yang berbeda nasib ini masih menjadi PR untuk pemerintah India.

Potret dari perbedaan si miskin dan si kaya ini pun masih menjadi kisah cerita yang menarik. Seperti yang ditunjukkan oleh serial UDAAN, atau yang pernah ditayangkan di SCTV dengan judul CHAKOR.

Berkisah tentang seorang anak perempuan dari keluarga miskin, UDAAN menyoroti betapa kemiskinan begitu menghantam kehidupan sebuah keluarga. Nasib seorang anak pun sudah ditentukan sejak ia belum lahir ke dunia, karena kemiskinan yang begitu luar biasa.

1. Nasib Ditentukan Sejak Belum Lahir

UDAAN mengisahkan perjalanan seorang anak bernama Chakor (Spandan Chaturvedi). Ayah dan ibunya adalah orang miskin, bekerja sebagai buruh pada tuan tanah yang kaya raya.

Ketika Chakor masih berada di dalam kandungan, ibunya tak punya uang untuk biaya melahirkan. Sang ibunda kemudian meminta tolong kepada majikannya, sang tuan tanah yang kaya untuk memberi pinjaman sebagai biaya persalinan.

Namun alih-alih meminjamkan uang yang dikembalikan dalam bentuk uang juga, sang majikan justru memberikan saran lain. Istri sang tuan tanah menyarankan bagaimana jika ia tak perlu mengembalikan uang, namun menjadikan anaknya sebagai jaminan utang.

2. Jaminan Utang

Karena kondisi keuangan yang tak memungkinkan, ibunda Chakor setuju menjadikan anaknya sebagai jaminan utang. Dalam perjanjian mereka, sang ibunda akan menyerahkan Chakor sebagai pelayan begitu ia berusia 7 tahun.

Dan sesuai perjanjian, Chakor menjadi pelayan di rumah keluarga sang majikan sampai ia beranjak dewasa nanti. Tanpa tahu nasib apa yang akan ia hadapi nanti, Chakor pun menjadi pelayan di rumah sang tuan tanah.

Tidaklah mudah bagi Chakor untuk menghadapi kehidupan yang keras sejak ia masih kecil. Namun karena terbelit janji sebagai jaminan utang orangtua, Chakor pun menjalani hidupnya yang penuh derita dan cerita.

Lalu bagaimana kisah Chakor selanjutnya? Simak kelanjutannya di serial UDAAN.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING