FILM INDONESIA

Bersama Wiro Sableng Golongan Putih Ini Ikut Membasmi Kejahatan, Siapa Saja Mereka?

Senin, 13 Agustus 2018 19:10 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Pendekar Golongan Putih (credit: instagram.com/wirosablengofficial)

Kapanlagi.com - Kisah Wiro Sableng kembali diangkat, berbeda dari sebelumnya, kali ini kisahnya diangkat ke dalam layar lebar. Tentu saja hal ini membuat masyarakat antusias.

Terlebih lagi untuk para penggemarnya saat masih dalam bentuk buku atau serialnya. Yang membuat beda, akan banyak kejutan dari segi cerita yang akan lebih menarik. Di filmnya nanti, akan menghadirkan karakter baru yang berikan kejutan dalam jalan ceritanya.

Berbicara karakter tokoh, kalau ada lawan pasti ada kawan. Ada karakter baik, pasti ada karakter jahat. Nah kali ini akan dibahas siapa saja tokoh di golongan putih, yang nantinya akan membantu Wiro Sableng memberantas kejahatan.

1. Wiro Sableng

Wiro Sableng merupakan tokoh utama dalam film ini. Ia adalah seorang pemuda sakti dengan memiliki senjata dan beberapa jurus andalannya. Senjata andalannya adalah Kapak Naga Geni 212.

Kesaktiannya ini adalah bentuk kerja kerasnya menjadi murid seorang guru bernama Sinto Gendeng. Ia pun identik dengan pakaian putih-putih hingga ikat kepala yang berwarna putih juga. Dengan rambut gondrong acak-acakan dengan sifatnya yang sableng, pantas ia pun dijuluki Wiro "Sableng".

Nantinya, Vino G Bastian yang akan memerankan sosok ini. Ya, diketahui kisah Wiro Sableng ini merupakan sebuah kisah yang ditulis oleh Bastian Tito, ayah dari Vino G Bastian sendiri.

 

2. Raden Ranaweleng

Raden Ranaweleng nantinya akan diperankan oleh Marcell Siahaan, ia merupakan seorang lurah di Kampung Jatiwulu. Ia adalah ayah dari Wiro Sableng. Sama seperti anaknya, ia juga memiliki senjata andalan bernama Keris Eluk Tujuh.

Sayangnya ia dan istrinya tewas terbunuh oleh Mahesa Birawa. Bahkan rumah mereka juga dibakar olehnya. Untungnya Wiro yang saat itu masih kecil diselamatkan oleh Sinto Gendeng.

 

3. Suci Bantari

Suci Bantari adalah ibu kandung dari Wiro Sableng. Ia pun memiliki karakter yang lembut dan penyayang. Bersama sang suami, ia pun ikut terbunuh. Membuat Wiro menjadi yatim piatu.

Apalagi penjahat tersebut juga membakar rumah mereka. Untungnya Wiro pun diselamatkan oleh pendekar sakti yang akan menjadi guru Wiro kelak. Dalam film tersebut, Ibu Wiro akan diperankan oleh Happy Salma.

4. Sinto Gendeng

Bernama asli Sinto Weni, namun karena sifatnya yang agak gendeng membuatnya lebih sering dikenal dengan nama Sinto Gendeng. Ia adalah seorang nenek-nenek tua berumur sekitar 80an dengan pakaian yang compang-camping berwarna hitam. Dari sekilas penampilannya ia pun terlihat menyeramkan.

Apalagi dirinya yang kurus, muka yang cekung dengan rambut serta alis berwarna putih. Namun siapa sangka jika nenek tua ini merupakan pendekar sakti mandraguna. Bahkan ia memiliki banyak murid, salah satunya adalah Wiro Sableng. Dalam film WIRO SABLENG, Sinto Gendeng ini akan diperankan oleh Ruth Marini.

5. Dewa Tuak

Dewa Tuak akan diperankan oleh Andy Rif. Dewa Tuak sendiri adalah seorang laki-laki tua yang umurnya sama dengan Sinto Gendeng. Ia merupakan guru dari Anggini, wanita hebat yang terlibat asmara dengan Wiro Sableng.

Dalam penampilannya Dewa Tuak ini memakai kain putih yang dislempangkan. Ia juga memiliki jenggot panjang sampai ke dada yang juga berwarna putih. Tak salah jika ia diberi nama Dewa Tuak, karena ia selalu membawa tuak dalam setiap perjalannya. Tuang tersebut ia bawa dengan menggunakan sebuah bumbung bambu.

6. Anggini

Anggini merupakan pendekar golongan putih yang berparas cantik. Dalam penampilannya ia pun lebih dominan ke warna biru, mulai dari baju yang dipakai, pita di rambutnya dan selendang yang terlilit di pinggangnya. Selendang ungu inilah yang menjadi senjata andalannya.

Anggini diperankan oleh Sherina Munaf. Banyak yang menganggap jika karakter Anggini memang cocok dimainkan oleh Sherina. Ya, Anggini memang terlibat kisah asmara dengan Wiro, namun sayangnya Wiro hanya menganggapnya sebagai adik semata.

7. Kakek Segala Tahu

Sesosok karakter yang akan diperankan oleh Yayu Unru. Meski bermata buta tapi segala yang terjadi saat ini dia pasti tahu. Laki-laki tua ini berpenampilan ala kadarnya, dengan baju compang-camping penuh dengan tambalan.

Ia pun terlihat kurus, berambut kelabu dan memakai topi pandan berlubang. Meski ia buta, ia dibantu dengan sebuah tongkat kayu yang berada di tangan kirinya. Tongkat tersebut selalu ia bawa pergi kemana saja.

8. Bujang Gila Tapak Sakti

Bujang Gila Tak Sakti ini merupakan sahabat dari Wiro Sableng. Meskipun bentuknya gemuk dan berwajah bulat, siapa sangka jika pendekar satu ini mampu menyembuhkan racun lewat tapak saktinya. Ia juga memiliki senjata yaitu sebuah kipas lipat.

Yang membuat unik karakter ini adalah selalu memakai pakaian terbalik. Bagian belakang baju ia malah pakai di depan, sama halnya dengan celana yang ia pakai. Selain menjadi sahabat Wiro, ia juga keponakan dari Dewa Ketawa. Dalam film, karakter ini akan diperankan oleh Fariz Alfarazi.

 

9. Bidadari Angin Timur

Karakter cantik ini diperankan oleh Marsha Timothy. Diperlihatkan jika karakter ini tinggi semampai dengan lesung pipi yang makin terlihat manis. Rambutnya tergerai panjang sampai ke dada.

Bidadari Angin Timur ini menebar wangi yang begitu harum, mulai dari pakaian, tubuh, hingga rambutnya. Sebagai bidadari ia pun memiliki ilmu yang tinggi, ia bisa bergerak dengan cepat bahkan lebih cepat dari angin.

10. Paduka Raja Kamandaka

Seorang raja dengan sikapnya bijaksana, pandai dan berilmu tinggi. Ia juga dihormati oleh para rakyatnya. Berumur 50 tahun, sang raja akan diperankan oleh Dwi Sasono.

Ia pun juga memiliki senjata andalan berupa keris dan golok panjang. Paduka raja adalah adik kandung dari raja sebelumnya, Prabu Purnawijaya.


REKOMENDASI
TRENDING