Garin Nugroho Tidak Sulit Menentukan Plot dan Karakter 'AAJC'

Selasa, 12 Januari 2016 16:52 Penulis: Natanael Sepaya
Garin Nugroho Tidak Sulit Menentukan Plot dan Karakter 'AAJC' Garin Nugroho © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Berbeda dari film yang biasa digarapnya, kali ini Garin Nugroho justru mengusung tema drama pada film terbarunya yang berjudul AACH AKU JATUH CINTA. Kali ini, ia pun langsung menunjuk Pevita Pearce dan Chicco Jericho sebagai pemerannya.

Hanya saja, tentu akan sedikit membingungkan bagaimana Garin Nugroho menentukan cerita dan setiap karakter yang ada. Lalu, Garin sendiri lebih dulu membayangkan jalan cerita atau para pemainnya dulu ya?

"Dua-duanya bisa terjadi kan. Kita udah tau jalan cerita, lalu kita membayangkan bahwa kita memahami karakter pemain dan potensi pemain, dua-duanya. Jadi dari sebelum kerja kan kita bisa membentuk, kita bisa mengikuti hanya dua itu saja," jelas Garin saat ditemui Muvila di daerah Gunawarman beberapa waktu lalu.

Tak sulit bagi Garin Nugroho menentukan jalan carita maupun karakter untuk film AAJC © KapanLagi.comTak sulit bagi Garin Nugroho menentukan jalan carita maupun karakter untuk film AAJC © KapanLagi.com

Di sisi lain, Garin sendiri ingin membuat para penonton bisa terperangkap dalam karakter kuat dari para pemerannya saat AAJC dirilis nanti. Inilah yang membuatnya tidak ragu dan yakin untuk langsung memilih Pevita serta Chicco sebagai pemeran karakter di film AAJC.

"Makanya kita butuh, misalnya kayak si Pevita itu suaranya seksi-seksi gimana gitu kan. Karena setiap bintang punya semacam signature-nya lah. Misalkan ada cewek yang kuat, cerdas. Ada cewek yang rapuh tapi memancing empati dan perhatian dan membikin orang pengen ada di dalam cengkramannya, kan ada juga. Oleh karena itu, misalkan Pevita ditulisnya narasi buaian Pevita. Syutingnya lama, pengen bikin karya yang dari sudut pandang Pevita," pungkasnya.

So, film AACH AKU JATUH CINTA sendiri akan dirilis pada 4 Februari mendatang di bioskop-bioskop terdekat. Tapi sebelum itu, coba simak dulu deh trailer dari film drama ala era 70 sampai 90an tersebut di sini.

(muv/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING