Kisah Pendiri Kaskus Akan Segera Difilmkan

Jum'at, 07 November 2014 08:51 Penulis: Mahardi Eka
Kisah Pendiri Kaskus Akan Segera Difilmkan dok. Facebook
Kapanlagi.com - Tokoh sukses selalu jadi target para produser film untuk mengangkat kisah mereka. Jika sebelumnya ada film tentang kisah Mark Zuckerberg sebagai founder Facebook, kini kisah sukses Andrew Darwis, pendiri forum online Kaskus, bakal difilmkan.

Film ini akan digarap oleh rumah produksi 700 Pictures, yang sebelumnya membuat NOAH: AWAL SEMULA. Di posisi sutradara dipilihkan Naya Anindita yang sebelumnya dikenal lewat film pendek drama-futuristik Anna & Ballerina dan ikut membintangi omnibus SINEMA PURNAMA (2012).

"Jadi film Kaskus ini akan menceritakan background-nya Andrew (pendiri Kaskus). Syutingnya InsyaAllah bulan Maret," jelas Naya Anindita, saat menghadiri acara Halloween Party yang digelar 700 Pictures di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Muvila.

Menurut Naya, film terbaru garapannya ini akan mengangkat perjalanan hidup Andrew dalam merintis forum Kaskus. Terutama, ketika ia mendirikan Kaskus pada tahun 1999 hingga usahanya ini berbuah manis, karena sudah memiliki lebih dari 3 juta member.

Untuk lokasi syuting, Naya berencana untuk mengambil lokasi di Jakarta dan Seattle, Amerika, tempat Andrew menimba ilmu dan meniti kariernya. “Gambaran filmnya bakal anak muda banget, teknologi dan internet banget. Tapi aku belum bisa cerita banyak, karena masih rahasia,” ucap Naya, yang juga sering tampil di webseries JALAN-JALAN MEN.

Dalam menggarap film feature perdananya ini, Naya mengaku senang karena telah diberi kepercayaan oleh 700 pictures. Ia mengatakan akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyutradarai film ini. “Mudah-mudahan jadinya bagus dan sesuai dengan harapan produser, serta pemain-pemain yang terlibat," ungkap Naya.

Kaskus, yang merupakan singkatan dari Kasak Kusuk, awalnya dibuat Andrew untuk melepas rindu orang Indonesia yang hidup di luar negeri. Forum komunitas Kaskus sebenarnya didirikan tak hanya oleh Andrew Darwis, tapi juga Ronald Stephanus dan Budi Dharmawan.

Kini, pengguna forum Kaskus ini tak hanya orang yang berdomisili di Indonesia, juga di luar Indonesia. Menurut situs Alexa.com, pada Juli 2014, Kaskus berada di peringkat 285 dunia dan menduduki peringkat 7 situs yang paling banyak dikunjungi di Indonesia.

(muv/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING