Lampaui 'DANUR', 'PENGABDI SETAN' Jadi Horor Terlaris Sepanjang Sejarah Indonesia

Selasa, 17 Oktober 2017 11:52 Penulis: Natanael Sepaya
Lampaui 'DANUR', 'PENGABDI SETAN' Jadi Horor Terlaris Sepanjang Sejarah Indonesia Film Pengabdi Setan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tahun 2017 ini film horor besutan sineas Indonesia sukses merajai negerinya sendiri. Sampai akhir Agustus kemarin, tercatat dua judul yakni DANUR dan JAILANGKUNG menembus angka dua juta penonton lebih selama peredarannya. Bahkan DANUR yang dibintangi Prilly Latuconsina berhasil menjadi film horor terlaris sepanjang sejarah industri perfilman tanah air dengan total 2,7 juta penonton.

Sayangnya kisah seram Risa Saraswati dan teman-teman kecilnya yang diadaptasi dari buku berjudul sama harus lengser dari posisi puncak. Karena tepat hari ini, jumlah penonton film garapan Awi Suryadi tersebut berhasil dilampaui oleh reboot PENGABDI SETAN.

Dikutip dari laman Instagram Joko Anwar, film yang ia sutradarai itu berhasil mendapatkan total 2,9 juta penonton di hari ke-19 perilisannya. Pria kelahiran Medan ini pun mengucapkan terima kasih atas apresiasi masyarakat yang tak pernah henti mendukung filmnya.

Reboot 'PENGABDI SETAN', jadi film horor paling laris sepanjang sejarah perfilman Indonesia © instagram.com/jokoanwarReboot 'PENGABDI SETAN', jadi film horor paling laris sepanjang sejarah perfilman Indonesia © instagram.com/jokoanwar

"Waahh teman-teman! Penontonnya naik teruss.. Huhuhu... Masih kayak mimpi. Makasih ya, teman-temaan.." begitu caption Joko seperti dikutip dari laman Instagram resminya @jokoanwar, Selasa pagi (17/10/2017).

Jumlah penonton film yang dibintangi Tara Basro, Endy Arfian, Bront Palarae dan seniman Ayu Laksmi ini pada hari pertama pemutaran hanya 90.000 penonton. Namun begitu masuk hari kedua, jumlah layar dan bioskop ditambah lantaran banyak peminat. Bahkan Joko mengungkap dalam sehari pernah mendapatkan 225.000 penonton.

"Sehari pernah 225 ribu penonton. Itu luar biasa sih. Aku rasa ini efek dari word of mouth karena ketika orang keluar bioskop pasti dia ngomong di socmed, bilang ke temen-temennya, WhatsApp group, supaya nonton. Menurut aku ini sesuatu yang baik," jelas pria berambut cepak tersebut saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, pekan lalu. Bagaimana, apakah kamu sudah bertemu dengan 'Ibu'?

(kpl/abs/ntn)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING