Nirina Zubir Bicara Tentang Sosok Emak di 'KELUARGA CEMARA' Yang Lebih Kekinian

Jum'at, 05 Januari 2018 11:30 Penulis: Tyssa Madelina
Nirina Zubir Bicara Tentang Sosok Emak di 'KELUARGA CEMARA' Yang Lebih Kekinian Nirina Zubir © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Serial film legendaris KELUARGA CEMARA diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama. Meskipun masih membahas tentang keluarga, namun di versi layar lebarnya, KELUARGA CEMARA menjanjikan jalan cerita yang cocok bagi generasi millenial. Hal tersebut pun diakui oleh Nirina Zubir yang memerankan karakter utama dalam film tersebut.

Berperan sebagai tokoh Emak, Nirina menjelaskan akan ada beberapa perubahan terkait penampilan dan karakter pada diri Emak. Menurut wanita berusia 37 tahun tersebut, Emak di versi layar lebar akan tampil lebih kekinian dengan rambut pendek khas Nirina Zubir. Dari segi karakter, Nirina pun harus mendalami sosok Emak sebagai seorang ibu yang memiliki anak usia remaja.

"Rambut berubah lagi untuk menjadi emak, ya fisik ya pendalaman karakter aja. Karena maksudnya selama ini kan kalo pribadi aku punya anak usia 7 tahun sama 5 tahun, nah ini ada yang 13 tahun dan ada yang 7 tahun. Nah untuk punya anak yang umurnya 13 tahun ini yang kaya apa ya?" ungkap Nirina, saat ditemui usai Preskon Film KELUARGA CEMARA, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (4/1).

Nirina bicara tentang karakter dan penampilan Emak yang lebih kekinian. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaNirina bicara tentang karakter dan penampilan Emak yang lebih kekinian. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Setelah sebelumnya pernah berjuang untuk menurunkan berat badan dalam sebuah film, kali ini Nirina mengaku tak terlalu berkorban banyak perkara berat badan. Pasalnya, Nirina menyesuaikan karakteristik seorang ibu beranak dua dalam film tersebut.

"Berat badan sih lebih enak dari pada nurunin berat badan. Tapi tetep aja kan makanan tetep ya karena prosesnya ini kan lumayan. Jadi naikinnya si tetep dalam batas wajar lah. Itu juga sebenernya bukan permintaan dari ini tapi kan pengen menyesuaikan diri aja lebih betul menjadi seorang ibu yang memilki anak remaja sih," jelasnya.

Ketika mendapat tawaran bermain di film 'KELUARGA CEMARA', Nirina mengaku senang! © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaKetika mendapat tawaran bermain di film 'KELUARGA CEMARA', Nirina mengaku senang! © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Diakui oleh Nirina ketika mendapatkan tawaran bermain film KELUARGA CEMARA sebagai emak, dirinya sangat senang. Terlebih ketika masih remaja dulu, Nirina kerap menonton serialnya di layar kaca. Soundtrack serial Keluarga Cemara pun masih terngiang sampai saat ini di telinga Nirina Zubir.

"Ya ampun dari dulu pas denger lagunya 'Selamat pagi emak' nggak nyangka akhirnya lagu itu buat Nirina, wah! Selama ini gue cuma dengerin lagunya. Tapi detik ini tepatnya, lagu ini buat emak dan itu saya. Seneng aja sih," pungkasnya bersemangat.

(kpl/pur/tmd)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING