Perankan Transgender di 'REUNI Z', Dinda Kanya Harus Lebih Wanita

Kamis, 05 April 2018 21:30 Penulis: Rahmi Safitri
Perankan Transgender di 'REUNI Z', Dinda Kanya Harus Lebih Wanita Dinda Kanyadewi © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setiap aktris tentunya ingin memerankan sebuah karakter yang membuat mereka merasa tertantang. Seperti itulah yang kini dirasakan oleh Dinda Kanyadewi. Dinda diplot memerankan seorang transgender dalam film REUNI Z besutan Soleh Solihun.

Tentunya ada beberapa persiapan yang dilakukan Dinda demi perannya sebagai transgender. Untuk memantapkan sisi aktingnya, selain mengikuti proses workshop ia juga melakukan riset khusus. Riset yang dilakukan Dinda dari menonton film-film tentang transgender sampai banyak berinteraksi dengan transgender asli. Dari pendalaman tersebut dia tahu kalau mereka lebih feminin dari wanita sesungguhnya.

"Beberapa teman ada yang transgender jadi aku nanya, ngobrol. Emang mereka tuh lebih perempuan banget, lebih halus dari aku," kata Dinda ditemui di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (5/4/2018).

Dinda akui kalah halus daripada transgender © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoDinda akui kalah halus daripada transgender © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Dinda pun rela melakukan banyak hal agar bisa masuk ke dalam karakter. Mengingat sebenarnya pribadi yang cuek, Dinda sampai terpaksa sepanjang syuting memakai sepatu hak tinggi. Bahkan untuk adegan lari-lari dari kejaran zombi yang jelas tidak mudah dilakukan.

"Agak lebih capek itu pas pakai heel karena harus lari-lari segala macam. Cuma mau gimana lagi demi peran, karena itu membantu banget tapi lebih feminin," ucapnya.

Lantas, bagaimana Dinda nantinya menanggapi bila karakter transgender itu melekat kuat dalam benak masyarakat? "Ya nggak apa-apa juga sih kalau masyarakat kenalnya begitu. Nggak masalah, gue buat seru-seruan," pungkasnya.

(kpl/abs/pit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING