FILM INDONESIA

Suka Film Horor, Nadine Alexandra Nggak Nyangka Bakal Terlibat di 'GENTAYANGAN'

Senin, 13 Agustus 2018 12:07 Penulis: Tyssa Madelina

Nadine Alexandra © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Nadine Alexandra mencoba keluar dari zona nyaman dengan terjun di film horor bertajuk GENTAYANGAN. Padahal sebelumnya, aktris berusia 27 tahun itu lekat dengan peran melankolis di genre film drama. Beberapa film Tanah Air sukses ia bintangi, di antaranya ada LOE GUE END, KOMEDI MODEREN GOKIL, sampai FILOSOFI KOPI 2: BEN & JODY.

Bergabung di project film horor besutan sutradara Bollywood Shyam Ramsay membuatnya excited bukan main. Meski ngaku sebagai pecinta film horor, Nadine nggak menyangka akan dapat kesempatan buat terjun di genre tersebut.

"Ada beberapa film horor yang saya suka, tapi tadinya nggak pernah nyangka bakal main film horor pada akhirnya," ujar Nadine Alexandra, saat ditemui di press screening film Gentayangan di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

1. Puas Dengan Hasilnya

Nadine Alexandra awalnya memang tidak menyangka bisa dapat kesempatan besar mengembangkan aktingnya di genre horor. Mantan Puteri Indonesia 2010 ini mengaku cukup gugup melihat filmnya sendiri. Namun ketika diputar saat screening, ia merasa bahagia dan puas sekali.

"Keren banget. Selama proses syuting kan nggak bisa bayangin kayak gimana, pasti deg-degan juga dengan performance saya sendiri. Tapi setelah semuanya dijahit jadi satu, keren banget jadinya," jelasnya.

Lebih lanjut, menurut Nadine, industri film Indonesia sebenarnya memiliki potensi untuk membuat film horor yang sangat bagus. Terlebih di Indonesia sendiri terkenal dengan berbagai urban legend yang tersebar di setiap daerah.

"Masing-masing negara punya stylenya sendiri kan dan marketnya sendiri. Dan kita tahu di Indonesia banyak sekali cerita-cerita yang tentang hal-hal non-fisik, dan kalau itu bisa menjadi ikoniknya Indonesia kenapa nggak diangkat?" urainya.

2. Ketagihan Main Film Horor

Selain antusias memerankan seorang sosok ibu dalam film GENTAYANGAN, nyatanya Nadine Alexandra pun ketagihan untuk syuting film horor yang diproduksi MPV Pictures tersebut. Sebab walau pernah terlibat dalam film dengan genre yang sama, GENTAYANGAN, diakuinya merupakan film pertama baginya yang murni horor.

"Thriller sebelumnya pernah, tapi sekarang yang bener-bener horor baru ini. Kalo ngomong ketagihan, semua film horor yang akan datang nanti akan saya ambil tapi tetap akan selektif. Karena menarik saja pengalaman di sini dan bener-bener ngerasain capeknya film horror dari adegan ke adegan, entah nangis atau sakit, emosinya selalu tinggi ya," ucap Nadine Alexandra.

3.

4. Suasana Mistis di Lokasi Syuting

Bahkan walau harus beradu akting dengan suasana yang mencekam hingga berbagai mitos mistis yang kerap membayangi film-film horor, hal tersebut nyatanya tak membuat Nadine merasa takut. Keberanian itu diakui Nadine tidak lepas dari dukungan para pemain dan tim yang sukses menjauhkannya dari rasa takut saat berakting.

"Kalau takut di lokasinya sih enggak, meskipun kata orang hotelnya angker. Kalau saya sebagai pemain, semua pengalaman di dunia (film horor) ini, sebagai orang ibu atau orang yang ketakutan itu semua ada di hati dan tinggal kita ngerasain, juga didukung dengan setnya dan pemain-pemain yang lain. Karena lawan main saya di sini kan Baim Wong yang sangat andal sekali, dan juga dukungan make up jadi serem ya," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING