FILM INDONESIA

Sulit Akting Takut, Ayu Ting Ting Jadikan Zaskia Gotik Guru Dadakan

Jum'at, 02 November 2018 12:33 Penulis: Sora Soraya

Dewi Perssik - Ayu Ting Ting - Zaskia Gotik © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setelah debut layar lebar bergenre komedi romantis, Ayu Ting Ting terlibat film horor bertajuk ARWAH TUMBAL NYAI: PART NYAI. Tak tanggung-tanggung, ia diplot sebagai karakter sentral bernama Rosmalina dalam trilogi yang dibintangi tiga diva dangdut Indonesia ini.

Mengingat baru pertama kali bermain horor, Ayu Ting Ting sedikit kesulitan saat diminta memasang ekspresi ketakutan. Namun lambat laun ia mampu memenuhi keinginan Arie Aziz selaku sutradara.

"Pada dasarnya dia sudah bisa akting. Cuma mungkin kebiasaan isi program komedi yang selalu bercanda, untuk diarahin menjadi ketakutan dan seram perlu waktu. Tapi pada akhirnya dia bisa," kata Arie dalam jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (1/11) kemarin.

1. Belajar Pada Zaskia Gotik

Proses pengambilan gambar ARWAH TUMBAL NYAI: PART NYAI dilakukan selama 18 hari di Jakarta dan sekitarnya. Mengingat syuting baru dimulai setelah Arie Aziz menyelesaikan ARWAH TUMBAL NYAI: PART ARWAH yang dibintangi Zaskia Gotik, Ayu Ting Ting menjadikan pemilik goyang itik itu sebagai guru dadakan.

"Dia nanya gimana akting takut. Karena sama-sama penakut, aku minta dia bayangin masuk di ruangan gelap. Ekspresinya harus natural, muka dikerut-kerutin," ucap Zaskia di tempat yang sama.

Ayu menimpali, "Kan dia syuting duluan, jadi saya bilang sama dia gue nggak bisa nih (akting ketakutan). Saya sering nanya ke dia karena akting dia bagus, kagetnya dapat, shock-nya dapat," jelas janda cantik beranak satu ini.

2. Bikin Rusuh Lokasi Syuting

Meski menjadi pemeran utama dalam tiga judul berbeda, Zaskia Gotik, Ayu Ting Ting, dan Dewi Perssik sempat disatukan dalam sebuah adegan. Uniknya selama syuting tersebut hanya Dewi yang tampak serius. Sementara Zaskia dan Ayu menjadi tukang rusuh.

"Kalau udah syuting bertiga tuh jadinya nggak beres deh. Karena yang serius cuma kak Depe doang. Kita berdua malah bercanda. Pernah tuh syutingnya nggak kelar-kelar sampai pagi," bocor Ayu.

ARWAH TUMBAL NYAI: PART NYAI sendiri akan tayang pada 29 November 2018 mendatang. Sementara bagian akhir dari trilogi yang dibintangi Dewi Perssik berjudul ARWAH TUMBAL NYAI: PART TUMBAL direncanakan rilis pada awal 2019.

(kpl/abs/sry)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING