Tim Film 'HIJABERS IN LOVE' Lakukan Aksi Turun ke Jalan

Jum'at, 05 September 2014 15:51 Penulis: Mahardi Eka
Tim Film 'HIJABERS IN LOVE' Lakukan Aksi Turun ke Jalan dok. Andalan Sinema
Kapanlagi.com - Hingga saat ini cara pandang hijab di tiap negara berbeda. Bahkan ada yang menilai pemakai hijab selalu dikaitkan teroris. Sehubungan dengan International Hijab Solidarity Day pada 4 September ini, pemeran guru di film HIJABERS IN LOVE, Jenahara Nasution ingin penilaian hijab tidak sama dengan teroris.

"Teroris itu sesuatu yang beda. Kita ingin memperingati dan mengungkapkan jika mengenakan hijab itu bukan berarti teroris. Di sini gampang berhijab. Di Tunisia ketauan di penjara, di Perancis juga, Turki yang berhijab gak bisa dapat perawatan medis. Di Indonesia kita harus bangga. Dengan berhijab ini momen kita mengungkapkan identitas kita, gak semua yang berhijab itu teroris," paparnya melalui surel, Jumat (5/9).

Bahkan ia bersama komunitas hijaber dan kru film HIJABERS IN LOVE melakukan aksi turun ke jalan di bunderan HI kemarin memperingati International Hijab Solidarity Day. Aksi damai ini sekaligus ingin menunjukkan bahwa hijab meneduhkan.

"Salah satu alasan dibuat adalah untuk merayakan momen itu. Kita ingin menunjukkan bahwa Indonesia masih mudah mengenakan hijab. Kita mau take a part. Kebetulan juga pas dengan premiernya film HIJABERS IN LOVE tayang 4 September," lanjutnya.

Hal senada dikatakan produser eksekutif Firman Baso. "Kami secara sadar memilih 4 September sebagai tanggal rilis karena ingin menggunakan momentum ini dengan memberi semangat kepada para hijabers di Indonesia dan di seluruh dunia," jelasnya.

HIJABERS IN LOVE sendiri adalah sebuah cerita roman tentang seorang gadis yang memutuskan untuk berhijab karena suka dengan teman satu sekolah. Dilema pun datang karena meski ia telah berhijab, cinta itu tak kunjung datang. Lebih menyesakkan lagi karena ternyata sahabatnya sendiri juga punya rasa yang sama seperti dirinya.

(kpl/dis/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING