FILM INDONESIA

Trailer Resmi 'FOXTROT SIX' Rilis, Film Indonesia dengan CGI Rasa Hollywood

Selasa, 04 Desember 2018 20:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Trailer 'Foxtrot Six' resmi dirilis / Credit: MD Pictures

Kapanlagi.com - Dunia perfilman Indonesia sudah mengalami kemajuan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Judul-judul seperti THE RAID hingga PENGABDI SETAN bahkan sukses menembus pasar Internasional dan mendapatkan respon positif dari para pecinta film dunia. Bahkan THE NIGHT COMES FOR US belum lama ini juga sukses mencuri perhatian dunia kala ditayangkan di Netflix.

Tahun 2019 mendatang, ada satu judul film Indonesia lagi yang dipastikan bakal bisa menghadirkan rasa Hollywood dalam setiap elemen-nya; FOXTROT SIX. Film bergenre action sci-fi ini dikomandoi oleh sutradara debutan Randy Korompis dan diproduseri oleh Mario Kassar yang sebelumnya pernah menangani judul-judul seperti TERMINATOR 2: JUDGMENT DAY, RAMBO, BASIC INSTINCT, hingga TOTAL RECALL.

Film yang berada di bawah payung MD Pictures ini sebenarnya sudah menjalani proses syuting pada tahun 2015 silam, namun tertunda karena beberapa kendala. Dan pada 2017, produksi kembali dilakukan dan memakan waktu sekitar 4 bulan.

1. Trailer Resmi 'FOXTROT SIX'

Sebelumnya, MD Pictures sempat merilis teaser dari FOXTROT SIX. Namun hari ini, Selasa (4/11) mereka merilis official trailer di akun channel Youtube resmi-nya. Seperti apa penampakannya? Dijamin bikin terperangah!


Video by: MD Pictures

Ada beberapa hal yang bisa dicatat dari trailer tersebut. Salah satunya adalah penggunaan Bahasa Inggris meski hampir seluruh pemerannya adalah aktor dan aktris Indonesia. Selain itu yang tak kalah mencuri perhatian adalah penggunaan CGI yang luar biasa di beberapa adegan. Maklum saja, visual efek dari film ini ditangani oleh Andrew Juano yang pernah dapat Piala Oscar untuk kategori 'Best Visual Effect' pada film LIFE OF PIE.

2. Bertabur Bintang

Selain aspek-aspek jempolan yang sudah disebut di atas, ada satu hal lain yang pastinya bakal bikin banyak pecinta film tertarik untuk nonton FOXTROT SIX, yakni keterlibatan sederet aktor dan aktris top Tanah Air. Pemeran utama dari film ini adalah Oka Antara, lalu ada pula Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Julie Estelle, Verdi Solaiman, Arifin PutraMike LewisMiller Khan hingga Edward Akbar.

FOXTROT SIX bercerita tentang kondisi Indonesia di masa depan. Oka yang merupakan seorang mantan marinir bakal berjuang untuk menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dan kepemimpinan sebuah partai pemberontak yang kejam.

Film ini rencananya bakal ditayangkan pada 2019 mendatang. Tanggal dan bulannya? Ikuti terus update-nya di KapanLagi!


REKOMENDASI
TRENDING