Upi Santai Jika 'KAFIR' Dibandingkan Dengan 'PENGABDI SETAN'

Jum'at, 27 Juli 2018 13:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Upi Santai Jika 'KAFIR' Dibandingkan Dengan 'PENGABDI SETAN' Cast Film KAFIR BERSEKUTU DENGAN SETAN © Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Film horror berjudul KAFIR telah rampung masa syuting, dan rencananya pada 2 Agustus 2018, film tersebut bakal diedarkan di bioskop Tanah Air. Upi, selaku penulis skenario dan produser kreatif, tak masalah jika film tersebut dibandingkan dengan PENGABDI SETAN.

“Oh enggak apa-apa kalau saya kan gini sebenarnya kalau untuk urusan kreatifnya saya serahkan kepada tim saya. Jadi ketika mereka menawarkan colour-colour seperti itu, sebenarnya saya sendiri udah lupa warna PENGABDI SETAN seperti apa,” kata Upi usai press screening film KAFIR di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Kamis (27/7/2018 .

Upi menegaskan, dalam segi cerita film, KAFIR sangat jauh berbeda dengan PENGABDI SETAN. Meski begitu tetap ada sedikit kemiripan dalam cerita, yaitu kisah sebuah keluarga yang mendapatkan teror gaib, dan menampilkan sosok Ibu yang menyeramkan.

Cast Film KAFIR BERSEKUTU DENGAN SETAN © Kapanlagi/Bayu HerdiantoCast Film KAFIR BERSEKUTU DENGAN SETAN © Kapanlagi/Bayu Herdianto

“Yang penting kan sebenarnya intinya gini ketika nanti nonton filmnya sebenarnya ceritanya itu emang banyak banget yang bilang ini niru PENGABDI SETAN ya, tapi sebenarnya beda banget. Enggak ada sama nya. Kalau misalnya di sini ada tokoh ibu, ya semua film setan juga banyak ibu jadi setan. Tapi sebenarnya di sini yang jadi setan siapa hayo? Bukan cewek kan,” Upi menjelaskan.

Film KAFIR digarap oleh rumah produksi Starvision dengan sutradara Azhar Kinoi Lubis dan dibintangi Putri Ayudya, Sujiwo Tedjo, Indah Permatasari, Rangga Azof, Nadya Arina, Teddy Syach, dan Nova Eliza.
Film itu bercerita tentang sebuah keluarga yang hidup damai, sebelum terusik ketika Herman (Teddy Syach), tewas mendadak dan mengeluarkan darah dan beling dari mulutnya.

Setelah itu, sang istri, Sri (Putri Ayudya) mendapatkan teror gaib. Andi (Rangga Azof), dan Dina (Nadya Arina), kedua anak mereka pun mulai menyelidiki kejadian aneh tersebut. Mereka mencari tahu penyebabnya demi menyelamatkan ibu mereka.

Ditulis oleh: Dadan Deva

(kpl/bin/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING