FILM INTERNASIONAL

5 Bintang Sepak Bola Dunia yang Pernah Menjadi Cameo dalam Film Box Office, Ada yang Sudah Menyadari?

Senin, 20 Juni 2022 19:00 Penulis: Jeffrey Winanda

(c) Instagram/neymarjr, davidbeckham

Kapanlagi.com - Jika bicara tentang sepak bola, maka yang langsung terlintas di kepala adalah aksi para pemain bintang yang lihai dalam mengolah si kulit bundar. Sepak bola yang digandrungi seluruh masyarakat ini pun menjadi salah satu olahraga yang paling populer selain basket.

Salah satu magnet paling menarik dari sepak bola adalah aksi para pemain yang skillful di atas lapangan. Nggak jarang, para fans kasual juga disuguhkan pemandangan menarik lain seperti wajah rupawan sang pemain hingga deretan konten menarik yang disajikan pada akun media sosial pribadinya.

Menariknya, popularitas bintang sepak bola dunia nggak cuma bikin nama mereka mahsyur hanya dari lapangan hijau. Di luar itu, nggak sedikit bintang sepak bola dunia yang merambah ke dunia seni dengan turut membintangi film box office sebagai cameo. Siapa saja sih pemain tersebut?

1. Neymar

Brasil adalah salah satu negara dengan tradisi melahirkan talenta sepak bola hebat di dunia. Salah satu bintang sepak bola yang kini namanya sudah sangat mahsyur adalah Neymar. Mantan bintang Barcelona yang kini membela PSG tersebut sudah menjadi idola lewat talenta luar biasa yang dimiliki.

Siapa sangka, Neymar juga pernah terlibat dalam film XXX: RETURN OF XANDER CAGE yang dirilis pada 2017. Dalam film yang dibintangi oleh Vin Diesel tersebut, Neymar tampil pada scene awal. Menariknya, dalam scene singkat tersebut dirinya beradu akting dengan aktor legendaris yaitu Samuel L. Jackson.

Ini bukanlah satu-satunya akting pertama Neymar. Dirinya juga pernah menjadi cameo dalam serial MONEY HEIST Season 3.

2. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane adalah salah satu bintang sepak bola dengan CV yang mentereng. Dirinya sukses besar dalam meraih trofi baik sebagai pemain maupun pelatih.

Kesuksesan bintang sepak bola Perancis tersebut nggak cuma di lapangan hijau. Dirinya juga pernah bermain dalam film sebagai cameo, salah satunya adalah film ASTERIX AT THE OLYMPIC GAMES yang dirilis tahun 2008. Berperan sebagai Numerodis, Zidane bukanlah satu-satunya olahragawan yang menjadi cameo di film ini. Terdapat pula bintang basket NBA yaitu Tony Parker yang beradu akting dengan Zidane.

3. Eric Cantona

Bukan sekadar jadi cameo, legenda hidup Manchester United yaitu Eric Cantona malah banting setir menjadi aktor selepas pensiun dari sepak bola. Sisi kharismatik Eric Cantona kala bermain di atas lapangan nyatanya menyimpan potensi akting yang cemerlang.

Sejak pensiun sebagai pemain sepak bola, bintang asal Perancis tersebut telah membintangi puluhan film. Salah satu film yang ikonik dari dirinya adalah THE MAD KING yang dirilis pada 2015.

4. Olivier Giroud

Sebelum beken ketika dijelajahi oleh karakter Dr. Strange, konsep multiverse telah dirasakan oleh Miles Morales dalam film SPIDER-MAN: INTO THE SPIDER-VERSE. Dalam film tersebut juga diwarnai oleh deretan karakter Spider-Man serta villain yang datang dari multi-semesta beragam.

Salah satu yang menarik adalah munculnya bintang sepak bola asal Perancis yaitu Olivier Giroud dalam film ini. Pemain yang kini membela AC Milan tersebut menjadi pengisi suara villain Green Goblin versi bahasa Perancis.

5. David Beckham

Sebelum era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang mendominasi sepak bola dunia, David Beckkham merupakan football icon periode 2000-an. Selain skillnya yang hebat, legenda Real Madrid tersebut juga sangat disukai oleh kaum hawa lantaran kharisma yang dimilikinya.

Maka nggak heran jika Beckham pernah beberapa kali membintangi film sebagai cameo. Salah satu yang menjadi favorit adalah perannya dalam film KING ARTHUR: LEGEND OF SWORD yang tayang pada tahun 2017.

(kpl/jef)

Reporter: Jeffrey Winanda


REKOMENDASI
TRENDING