FILM INTERNASIONAL

Dua Legenda Pemeran Power Rangers Bakal Hadir di Popcon Asia 2018

Jum'at, 21 September 2018 14:52 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Karan Ashley & David J. Fielding © Kapanlagi/Matias Purwanto

Kapanlagi.com - Salah satu festival pop culture terbesar di Indonesia, Popcon Asia bakal bergulir selama dua hari, 22 dan 23 September 2018 di ICE BSD, Tangerang, Banten. Tahun ini, mengusung tema Clash of Pop, Popcon Asia 2018 bakal berbeda dengan pagelaran sebelumnya dengan konten-konten yang baru dan seru.

Salah satu yang menjadi daya tarik Popcon Asia 2018 adalah hadirnya dua bintang 'Mighty Morphin Power Rangers', Karan Ashley pemeran Aisha (Ranger Kuning) dan David J. Fielding pemeran Zordon. Keduanya merasa senang akhirnya bisa berkunjung ke Asia setelah sekian lama.

"Kami senang banget bisa berada di sini. Karena sebenarnya sudah dari lama mau datang ke Asia. Kami bahagia bisa diundang dalam rangka 25 tahun usia Power Rangers," kata Ashley saat jumpa pers di Kafe Betawi, Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (20/9).

1. Bikin Film Bareng Alumni Power Rangers

Selain menjadi pop star alias bintang tamu, Ashley dan David akan memperkenalkan karya mereka. Keduanya telah bekerja sama membuat komik dan membuat film berjudul The Order yang diperankan oleh 15 pemain Power Rangers dari beberapa angkatan.

"Kami telah membuat komik sendiri dan telah melakukan syuting film juga namanya 'The Order' bersama 15 mantan aktor Power Rangers. Ini bukan tentang Power Rangers tapi pure action movie. Ini adalah kesempatan bagi kami untuk bekerja bareng di media berbeda di luar Power Rangers. Kami berpikir, kenapa sesama cast Power Rangers tidak reuni bareng?," tutur Ashley.

Satu lagi yang menarik tahun ini Popcon Asia bekerja sama dengan AGCON dan Goodhouse.id bakal menggelar Celebration Cup, sebuah turnamen eSports yang akan mempertandingkan dua game yang kini sedang populer, Mobile Legends: Bang Bang dan DOTA 2 yang berhadiah ratusan juta rupiah. Selain itu, ada pula Celebration Cup Costplay Competition yang melibatkan juri-juri costplayer seperti Kame Aam, Kaila Reina, dan Alexander Bella.

2. Hadirkan Konten Film Nasional

Tak sampai di situ, film Indonesia yang belakangan ini kembali booming, tidak luput bakal dihadirkan di Popcon Asia 2018. Hal ini disampaikan Yenny Wangsawidjaja selaku CEO Popcon Inc.

"Pada Popcon Asia 2018 ada konten-konten bertema film nasional seperti launching teaser trailer film live action DREADOUT. Film yang diadaptasi dari video game karya anak bangsa. Akan ada diskusi panel film FOXTROT 6 dengan cast dan produsernya, Mario Kassar," terang Yenny Wangsawidjaja.

Popcon juga bakal menggelar Popcon Award dengan kategori baru, Film Panjang. Terdapat lima buah nominasi unik di Popcon Awards untuk kategori film panjang, yakni Most Memeable Film, Idola Kawula, Best Duet, Best Horror, Best Product Placement.

3. PENGABDI SETAN Akan Diputar!

Film PENGABDI SETAN juga bakal hadir dengan berkolaborasi dengan Pandora Experience dan Rapi Films dengan format Escape Game Adventure yang diberi nama Rumah Pengabdi Setan. Kreator Satria Heroes, Reino Barack juga akan mengumumkan serial barunya, eksklusif di Popcon Asia 2018.

Penikmat musik di Popcon Asia 2018 juga bakal dihibur oleh beberapa band ternama yakni RAN dan PopConcert yang akan menampilkan White Shoes & The Couples Company, The Goodnight Electric, dan The Adams.

(kpl/pur/frs)

Reporter: Mathias Purwanto.


REKOMENDASI
TRENDING