FILM INTERNASIONAL

Film-Film Ini Berubah Karena Kejadian Memilukan

Selasa, 05 Agustus 2014 20:01  | 

Sacha Baron Cohen



GANGSTER SQUAD © gangstersquad.warnerbros.com




Kapanlagi.com - Kehidupan lebih penting daripada seni, akan selalu seperti itu. Ketika ada yang mati, sedikit banyak seorang manusia akan terpengaruh olehnya, dan berduka cita atas hilangnya sebuah nyawa. Kepedihan tak akan terelakkan, kehidupan harus terus berjalan.

Oleh karena itu GANGSTER SQUAD sebelumnya sempat memiliki opsi apakah harus dihilangkan atau direkam ulang untuk salah satu scene-nya. Hal ini menjadi dilema tersendiri bagi para pembuat film. Dengan terjadinya penembakan di Aurora, Colorado, Amerika Serikat ketika pemutaran THE DARK KNIGHT di tahun 2012, aksi tembak-menembak dirasa merupakan isu sensitif.

Merupakan situasi yang sulit, akan tetapi kalian bisa melihatnya dari dua sudut pandang yang berbeda, dan keduanya benar. Pertama adalah dengan berduka itu akan memenuhi keinginan untuk dihargai, di mana terkadang menjadi lebih penting dari apapun. Hal lainnya ialah, ada juga saat untuk terus melangkah, jangan biarkan orang lain mengganggu kehidupan kita terlalu banyak.

Berhenti, diubah atau tetap lanjut adalah merupakan pilihan. Dengan alasan yang kuat sebuah film bisa tetap tayang dan beredar. Akan tetapi, berikut kami hanya akan menghadirkan beberapa judul yang terdampak akibat sebuah peristiwa.

(fil/sic)









Lihat Arsip Film Internasional

- - -