Mengintip KTP 'AVENGERS INFINITY WAR', Ada yang Masih Balita

Senin, 30 April 2018 17:26 Penulis: Mahardi Eka
Mengintip KTP 'AVENGERS INFINITY WAR', Ada yang Masih Balita Marvel Studios

Kapanlagi.com - AVENGERS INFINITY WAR menyuguhkan kisah 22 superhero Marvel, baik yang berasal dari Bumi atau planet lain untuk mencegah “kiamat” yang bakal terjadi. Ya, Thanos yang memiliki Infinity Gauntlet dan Infinity Stone berniat menghilangkan setengah populasi jagad raya demi mewujudkan keinginannya, keseimbangan yang sempurna. Para Avengers dan kawan-kawan superhero (karena belum semua tergabung secara resmi dalam Avengers) harus mati-matian mempertahankan dua Infinity Stone yang ada di Bumi.

Film terbaru Marvel Studios ini menjadi salah satu terobosan baru dalam 10 tahun perjalanan mereka merancang Marvel Cinematic Universe (MCU). Setelah menggarap 18 film dengan ragam tokoh superhero di dalamnya, kini Marvel Studios menjahit kisah mereka semua dalam sebuah film mega-proyek berjudul INFINITY WAR. Proyek yang diperkirakan menelan dana hingga 13 triliun rupiah lebih ini benar-benar dipersiapkan secara megah dan berskala besar. Satu yang langsung kentara tentu saja jumlah tokoh superhero yang dihadirkan di dalamnya.

Dua Puluh Dua Superhero, Yakin Kenal Semuanya?

Sebutan mega proyek bukan melebih-lebihkan untuk film satu ini. Karena INFINITY WAR menjadi pertemuan dari beberapa arc (jalinan cerita) berbeda dari film-film Marvel sebelumnya, seperti THE AVENGERS dengan tim intinya seperti Iron Man, Captain America, Thor, Hulk, Black Widow, dan Hawkeye, dengan arc Guardian of the Galaxy, Sanctum, serta Wakanda. So, bersiaplah KLovers untuk melihat aksi kesemuanya dalam pertempuran sengit di ala superhero Marvel. Namun dengan 2298 menit yang sudah kalian habiskan untuk menonton film-film Marvel, apakah KLovers sudah yakin kenal betul dengan superhero favorit kalian?

Durasi rata-rata film Marvel yang dua jam belum tentu bisa membuat KLovers kenal dengan dengan para superhero. Apalagi jika superhero tersebut jumlahnya ada dua puluh dua. Makin tipis kesempatannya untuk kepoin mereka. Yang bisa kita lihat dari hanyalah latar belakang mereka dan juga kemampuan mereka dalam bertempur. Lainnya? Bagaimana kalau kita intip sedikit lewat Kartu Tanda Penduduk (KTP) mereka ini. Bakal banyak informasi unik dan trivia untuk tentang superhero favorit kalian. Paling tidak superhero yang memegang peran penting AVENGERS INFINITY WAR.

KapanLagi.com telah mengumpulkan data dari beragam sumber tentang usia, tinggi badan, profesi, alamat rumah, status pernikahan, dan kekuatan mereka. Yuk segera kita kepoin. Jangan-jangan hal unik yang selama ini KLovers lewatkan. Kami bantu mengelompokkan mereka supaya KLovers lebih enak membacanya.  

Tim IRON MAN: Ada yang Masih Balita, Ada Juga yang Naksir Putri Penjahat

Well, everybody knows and loves Iron Man. Di balik zirah mutakhir Iron Man tersebut ada sosok CEO tampan, karismatik, dan sedikit nakal, Tony Stark (Robert Downey Jr). Posisinya menjadi CEO Stark Industries memungkinkan Tony punya akses ke banyak teknologi, membangun banyak fasilitas penelitian, dan bahkan markas untuk Avengers. Ada dua, yakni Stark Tower dan Stark Academy.  Ditambah dengan kejeniusannya, Stark merancang quinjet untuk Avengers serta menjadi “ayah” dari Ultron dan Vision. Semua juga tahu tentang War Machine, sahabat Tony Stark yang juga mengenakan zirah mutakhir dalam melakukan aksinya. Kalau anggota Team Iron Man yang masih balita apa kamu tahu?

Vision yang kita kenal dengan kemampuannya untuk menembus materi padat dan juga menembakkan sinar dari dahinya itu ternyata masih balita lho. Dengan perhitungan event AGE OF ULTRON sebagai momen kelahirannya, maka saat event INFINITY WAR, Vision baru berusia tiga tahun. Wah wah, masih balita sudah turun ke medan pertempuran nih. Namun jangan samakan Vision dengan balita manusia. Sejak lahir, vision sudah memiliki kecerdasan di atas rata-rata karena ia mewarisi kecerdasan buatan JARVIS dan juga efek dari Mind Stone yang ditanamkan di dahinya.

Selain Vision yang masih balita ada juga anggota team Iron Man yang bernasib naas soal asmara. Siapa lagi kalau bukan Spider-Man. Superhero magang yang dibina oleh Iron Man ini memang masih SMA. Oleh karenanya kehidupan asmaranya pun paling berwarna (baca: bergejolak) dibanding yang lainnya. Peter Parker aka Spider-Man naksir dengan gadis paling populer di sekolahnya, Liz Allan. Perjuangan panjang untuk bisa dekat dengan Liz dan akhirnya bisa jadi pasangan saat promnite berakhir pahit. Bagaimana tidak kalau ayah Liz ternyata penjahat yang selama ini ia lawan, Vulture.   

KTP AVENGERS Team Iron Man.KTP AVENGERS Team Iron Man.


Tim Captain America: Bapak Beranak Tiga, Guru Kalem, dan Ahli Elektronik

Mari lanjut ke Tim Captain America. Pasca CIVIL WAR, Avengers terbagi dua kubu, yakni mereka yang pro pemerintah dan yang tidak setuju dengan pemerintah. Tim Captain America adalah yang tidak setuju dengan pemerintah dan terpaksa menjadi buron. Berbeda dengan Tim Iron Man yang punya profesi bergelimang harta (CEO) atau mendapat status sosial tinggi dari pemerintah (War Machine yang adalah tentara), Tim Captain harus berjuang dengan profesi yang sederhana namun unik.

Pertama ada Hawkeye yang sudah berstatus “bapak beranak tiga”. Terlepas dari prestasinya sebagai agen rahasia dan pemanah bull’s eye dalam tim Avengers, Hawkeye menjadi anggota Avengers yang berani mengambil komitmen untuk membina rumah tangga. Ia pun berhasil membagi waktu antara profesinya dan juga perannya sebagai bapak. Disebut dalam CIVIL WAR bahwa Hawkeye tidak akan kembali ke medan pertempuran kalau tidak diminta tolong oleh Captain America. Ya, keluarga tetap nomor satu bagi Hawkeye.

Bicara soal peran sebagai bapak, rasanya Captain America juga layak mendapat predikat seperti itu. Cap layak disebut sebagai bapaknya Avengers. Dalam keseharian Avengers, Captain America lah yang menjadi tutor atau bapak pembimbing bagi anggota-anggota baru seperti Falcon, Scarlet Witch, dan Ant-Man. Jika saja tidak ada Civil War, bisa jadi Captain America nantinya bakal mengajar Spider-Man. Iron Man memang punya kans besar jadi bapaknya Avengers, tapi ia lebih mengambil posisi sebagai pemilik modal dan humas kepada pemerintah atau warga dunia. Sementara Captain America lebih banyak berurusan dengan problem personal The Avengers.

Sementara itu Scarlet Witch yang kita tahu orangnya sedikit introvert dengan kemampuan sihirnya punya kemampuan fungsional yang tidak banyak diketahui oleh banyak orang. Superhero bernama asli Wanda Maximof ini ternyata ahli perlistrikan. So, jika ada instalasi listrik yang perlu dibetulkan atau perkakas rumah tangga yang rusak, Avengers tinggal meminta tolong kepada Wanda. Entah dengan sihirnya atau kemampuan aslinya, yang pasti ia bisa diandalkan untuk urusan satu ini.   

Team Captain AmericaTeam Captain America

Wakanda dan Sanctum: Tim Cari Jodoh

Tidak semua superhero tergabung dalam The Avengers. Mereka yang tidak tergabung berada di Wakanda atau Sanctum. Wakanda menjadi negara tempat tinggal T’Challa aka Black Panther dan Shuri. Lalu Sanctum yang menjadi pilar pertahanan mistis Bumi menjadi rumah bagi Doctor Strange dan juga Wong.

Lantas mengapa disebut tim cari jodoh? Sudah pasti karena beberapa dari mereka masih berstatus single. T’challa bahkan secara tersirat menginginkan Nakia untuk tinggal di Wakanda dan mendampinginya menjadi ratu Wakanda. T’challa yang baru saja dinobatkan sebagai raja Wakanda setelah pertempuran sengit dengan Killmonger tentu saja butuh pendamping untuk memimpin negara. Terlebih Wakanda sudah mendeklarasikan diri untuk membuka diri dan bergabung dengan Perserikatan Bangsa Bangsa. Tak beda dengan kakaknya, Shuri pun belum punya pasangan. Ia yang super jenius terlalu sibuk dan asyik dengan gadget futuristik hasil penelitiannya di laboratorium. Kira-kira siapa yang bakal menjadi pasangan Shuri ya? Paling tidak ia harus setara jeniusnya dan sudah tentu mendapat restu dari sang kakak.

Sementara Wong, yang menjadi rekan Doctor Strange juga belum menemukan kekasih. Ia yang menjadi pustakawan Kamar Taj, Nepal dan juga berkeliling Sanctum di New York dan Hong Kong hingga saat ini masih berstatus single. Penyihir satu ini jelas butuh perjuangan lebih untuk bisa mendapat pasangan. Bukan karena tidak tampan atau tidak karismatik, tapi profesinya mengharuskan dia berjaga 24 jam di Sanctum dan sewaktu-waktu menjalankan misi berbahaya bersama Doctor Strange.  

Team Wakanda dan SanctumTeam Wakanda dan Sanctum

Guardian of the Galaxy: Nggak Punya Rumah Semua

Berbeda dengan para supehero-superhero di atas yang tinggal di Bumi, tim Guardian of the Galaxy beroperasi di luar angkasa. Mereka adalah Peter Quill atau Star Lord (separuh manusia, separuh dewa), Gamora putri Thanos, Drax sang Penghancur, Mantis, serta duo Rocket (Racoon) dan Groot. Mereka semula adalah narapidana yang akhirnya diakui oleh Nova Corps sebagai tim Guardian of the Galaxy. Sebelumnya mereka telah berhasil menggagalkan rencana Ronan dalam menghancurkan Xandar dan juga Ego dalam menguasai jagad raya.  

Latar belakang anggota-anggotanya yang beragam dan juga keras membuat mereka menjalani profesi di area abu-abu. Tujuan utama mereka memang menolong yang tertindas dan memberantas kejahatan, tapi di belakang itu para Guardian ini tak ragu mencari keuntungan atau kesempatan dalam kesempitan, beruntung Gamora sering kali meluruskan motif “ekonomi” Peter Quill dan Rocket saat menolong penduduk jagad yang kena bencana.

Yang menarik dari mereka adalah, saat ini mereka semua tidak punya rumah. Alih-alih memiliki alamat pasti, para Guardian tinggal di kapal luar angkasa Milano milik Star Lord. Mereka menjadi kelompok nomaden yang bertualang dari satu planet ke planet yang lain. Terakhir mereka berada di planet Ego dan di INFINITY WAR bakal bertemu dengan Thor yang pingsan di awang-awang.

Pilihan untuk tinggal di dalam pesawat Milano ini dikuatkan oleh relasi di antara mereka yang menganggap satu dengan yang lain sebagai keluarga, alih-alih rekan kerja. Gamora yang semasa hidupnya dipenuhi pertempuran merasa bahwa Guardian menjadi rumah nyaman. Drax yang sudah sebatang kara pun merasakan hal yang sama seperti Gamora. Terlebih Mantis, yang sejak lahir hanya hidup berdua dengan Ego, merasa bahwa Guardian memberikan pelajaran hidup berharga yang tidak pernah ia dapat sebelumnya.

Para Guardians of the GalaxyPara Guardians of the Galaxy


Mighty Duo: Tim Otot Kawat Tulang Besi

Tim terakhir ini bisa KLovers tonton aksinya dalam THOR RAGNAROK. Mereka adalah Thor dan Hulk. Ya, kami menyebutnya tim otot kawat tulang besi karena memang keduanya adalah powerhouse dari tim Avengers. Hulk dengan kekuatannya yang makin besar ketika ia makin marah, sementara Thor memang sudah dianugerahi kekuatan fisik bak Dewa karena ia keturunan keluarga kerajaan Asgard. 

Secara tidak sengaja keduanya bertempur di Planet Saakar. Keduanya pun bertarung dalam pertarungan sengit dan berakhir imbang (atau lebih tepatnya tidak diketahui). Dalam INFINITY WAR, keduanya bakal menjadi superhero pertama yang berhadapan dengan Thanos karena Asgard lifeboat yang mereka tumpangi dihadang oleh pesawat Thanos di ending THOR RAGNAROK.


Duo powerhouse AvengersDuo powerhouse Avengers

Para superhero di atas bakal melawan Thanos dengan kekuatannya masing-masing dalam INFINITY WAR. Seperti apa perjuangan mereka? Tonton selengkapnya dalam filmnya yang sudah tayang sejak 25 April lalu.

Apakah KLovers menemukan hal-hal unik lainnya dari KTP para superhero ini? Coba tebak siapa di antara mereka yang punya kondisi finansial paling susah, atau siapa di antara mereka yang tinggal di lingkungan paling elit. Share dengan kami ya.

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING