Minions Imut-Imut Berhasil 'Jegal' Dinosaurus Kejam

Kamis, 02 Juli 2015 20:52 Penulis: Rahmi Safitri
Minions Imut-Imut Berhasil 'Jegal' Dinosaurus Kejam Minions © Iluminati
Kapanlagi.com - Buat penggemar si pembantu paling imut, minions, kini boleh berbangga. Film para makhluk kuning unyu ini berhasil mengukir sejarah lagi, kali ini di Inggris.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, MINIONS berhasil menjungkalkan JURASSIC WORLD dari puncak box office Inggris. Bukan hanya itu, para pembantu super villain ini mengalahkan rekor TOY STORY dan FROZEN sebagai film animasi yang meraih pendapatan tertinggi selama tiga hari awal pemutaran di Inggris.

MINIONS debut di Inggris dengan pendapatan sebesar US$ 18,2 juta atau sekitar Rp 242 miliar. Pemasukan sebesar itu dua kali lipat dari yang didapat JURASSIC WORLD. Film yang dibintangi oleh Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard ini memang sudah berada di pekan ketiganya, walaupun begitu pendapatan yang diraih MINIONS tetaplah fenomenal.

Minion yang cute berhasil membawanya ke puncak box office © uNiversal PicturesMinion yang cute berhasil membawanya ke puncak box office © uNiversal Pictures

Dengan pendapatan sebesar itu, MINIONS sudah cukup untuk menggeser rekor TOY STORY. Film tentang mainan dan bocah bernama Andy itu sebelumnya memegang rekor animasi dengan pendapatan terbesar di tiga hari pemutaran perdana di Inggris dengan US$ 18 juta atau sekitar Rp 239 miliar.

Minggu depan, Inggris akan kedatangan film-film besar seperti TERMINATOR GENISYS, MAGIC MIKE XXL, dan biografi penyanyi Amy Winehouse, AMY. Jadi kita tunggu saja apa minggu depan film yang salah satu pengisi suaranya Sandra Bullock ini bakal tetap berjaya atau malah tergeser.

Sementara itu, sebelumnya MINIONS juga sukses menjadi film animasi dengan pendapatan terbesar di Indonesia yang menjadi salah satu negara pertama yang menayangkan spin-off DESPICABLE ME ini. MINIONS sendiri baru akan diputar di bioskop-bioskop Amerika Serikat 10 Juli mendatang.

(the/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING