Pemeran Asli Pavel Chekov Berduka Atas Kematian Anton Yelchin

Selasa, 21 Juni 2016 12:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Pemeran Asli Pavel Chekov Berduka Atas Kematian Anton Yelchin Walter Koenig - Anton Yelchin/©Hollywood Reporter
Kapanlagi.com - Kematian tragis Anton Yelchin, pemeran Pavel Chekov dalam 3 film layar lebar STAR TREK, memang mengagetkan dunia perfilman Hollywood. Kematiannya mengingatkan kita akan Heath Ledger, yang juga meninggal di usia muda dan produktif.

Seperti diberitakan sebelumnya, aktor 27 tahun keturunan Rusia itu meninggal karena tergencet mobilnya sendiri yang mundur di jalanan curam di depan rumahnya. Anton tewas usai menjalani perawatan di rumah sakit di Studio City, Los Angeles, California.

Tak sedikit yang berduka atas kepergiannya yang mendadak ini, tak terkecuali sutradara STAR TREK BEYOND, JJ Abrams dan Zachary Quinto pemeran Captain Spock. Ada satu lagi aktor senior yang juga turut berduka atas kematian bintang ODD THOMAS ini.

Pemeran Pavel Chekov senior ucapkan bela sungkawa untuk juniornya/©IstimewaPemeran Pavel Chekov senior ucapkan bela sungkawa untuk juniornya/©Istimewa

Beliau adalah Walter Koenig (79), pemeran Pavel Chekov senior dalam serial STAR TREK di era 1967 hingga 1969.  Walter juga muncul di film layar lebar STAR TREK I hingga VI dari tahun 1979 hingga 1994.

Meski baru sekali bertemu Anton, Walter memuji mendiang sebagai sosok yang sangat berbakat. "Aku pernah bertemu dengannya sekali dan kami ngobrol selama 2 jam saat itu. Aura bintangnya begitu kental dan ia sangat berbakat," ujarnya seperti dilansir Hollywood Reporter.

Anton Yelchin menggantikan posisi Walter saat STAR TREK reboot digarap pada 2009 lalu. Mirisnya, STAR TREK BEYOND, sekuel terbaru filmnya akan dirilis pada 22 Juli 2016 mendatang, tanpa kehadirannya.

"Apa yang aku pelajari saat itu adalah betapa sensitif dan bersinarnya Anton. Dia orang baik. Simpatiku untuk kedua orangtuanya, aku tahu apa yang kalian rasakan," tutupnya. RIP, Anton Yelchin.

(hol/tch)


REKOMENDASI
TRENDING