'PEREMPUAN TANAH JAHANAM' Masuk 10 Film Horor Terbaik Tahun 2020, Ini Daftar Lengkapnya

Selasa, 22 Desember 2020 23:58 Penulis: Editor KapanLagi.com
'PEREMPUAN TANAH JAHANAM' Masuk 10 Film Horor Terbaik Tahun 2020, Ini Daftar Lengkapnya Ivanhoe Pictures & Elevation Pictures via Imdb

Kapanlagi.com - Jika berbicara mengenai film horor pasti ada banyak hal muncul dipikiran, seperti suasana yang mencekam, ruangan gelap, sosok yang menakutkan, dan masih banyak hal lainnya yang menyeramkan. Tentu film horor juga memiliki banyak penggemar, selain mencari adrenali para penggemar juga suka dengan cerita yang disajikan.

Meskipun tahun ini ada beberapa film yang ditunda perilisannya karena pandemi, hal tersebut tidak menyurutkan para pembuat film merilis film-film mereka khususnya film horor. Di tengah pandemi ada beberapa film yang dirilis di beberapa bioskop terbuka dan platform streaming.

Meskipun hal tersebut mengurangi definisi menonton film horor seperti biasanya, itu tidak menyurutkan minat penikmat genre film horor untuk tetap bisa menikmati film-film horor. Berikut sepuluh daftar film horor terseram tahun 2020 yang bisa dinikmati.

1. POSSESSOR: UNCUT


Film karya Brandon Cronenberg adalah film thriller fiksi ilmiah yang dibintangi Andre Riseborough. Film ini menceritakan seorang pembunuh elit yang menggunakan implan otak untuk mengendalikan tubuh orang lain untuk mengeksekusi target lain. Cerita yang disajikan di film ini cukup menghantui penonton, selain narasi cerita yang epik POSSESSOR:UNCUT juga memperlihatkan banyak adegan kekerasan, kisah berdarah serta didukung oleh visual yang luar biasa sehingga membuat semakin mencekam dan menakutkan. Film ini dapat dinikmati di layanan streaming Amazon.

2. IMPETIGOR


Salah satu karya Joko Anwar bergenre horor ini akan berikan adrenalin tak terkendali bagi penontonnya. Film ini mengisahkan wanita bernama Maya yang diperankan oleh Tara Basro yang mencoba keberuntungan di kota besar untuk mendapat nasib yang baik. Namun sayangnya kehidupannya tidak lekas membaik, suatu hari ia mendapat sebuah kabar bahwa ia mendapatkan harta warisan apabila ia mengunjungi desanya. Ia pun memilih untuk mengunjungi desa tersebut dengan membawa temannya Dini (Marissa Anita), setibanya di desa tersebut mereka tidak disambut dengan begitu hangat oleh penduduk desa. Hingga suatu malam Maya menemukan sebuah kenyataan yang rumit tentang keluarganya dan berujung membuat dirinya harus lari dari keadaan tersebut.

3. RELIC


Garapan Natalie Erika James berjudul RELIC mengisahkan sebuah kisah kelam yang dialami nenek bernama Edna, diperankan oleh Robyn Nevin yang memiliki penyakit demensia. Suatu hari Edna tidak nampak di lingkungan rumahnya, sehingga banyak spekulasi terjadi dan membuat banyak orang mencarinya. Kepergiannya pun meninggalkan sebuah jejak yaitu catatan-catatan kecil yang tersebar di dinding rumah, mereka mengira hal itu dilakukan untuk membantunya mengingat.

Hingga suatu hari Edna tiba-tiba kembali pulang dengan kondisi basah kuyup dan tanpa alas kaki, namun kedatangannya membuat segala hal berubah di rumah tersebut. Dimana tiap malam Edna terbangun dan bergumam sendiri sambil menyusuri rumah. Apa benar-benar terjadi dengan nenek Edna ini? Film ini dapat ditonton di layanan streaming Amazon Prime Video.

4. KINDRED


Film ini menceritakan tentang Charlotte yang merupakan calon ibu mengalami kerapuhan secara psikolog setelah kehilangan pujaan hatinya dalam sebuah kecelakaan. Hal tersebut membuat ia dirawat di kediaman keluarga mantan kekasihnya. Selama disana ia merasa ada yang tidak beres dan curiga terhadap orang-orang yang merawatnya. Film garapan Joe Marcantonio ini dapat dinikmati di layanan streaming Amazon.

5. LA LLORNA


Film ini mengangkat mitos hantu yang populer di wilayah Amerika Utara dengan mengisahkan sosok yang mengganggu kehidupan anak-anak. LA LLORNA menceritakan seorang petugas dinas sosial bernama Anna Tate-Garcia (Linda Cardellini) yang menyelidiki sebuah kasus, setiba di tempat kliennya ia mendapati bahwa ada anak dikurung di rumah tersebut. Akhirnya ia berusaha menyelamatkan kedua anak yang dikurung tersebut, namun setelah menyelamatkan kedua anak tersebut dimulailah banyak kejadian aneh terjadi. Serangkaian teror terjadi yang membahayakan kehidupan anak-anak tersebut. Akankah teror tersebut bisa berhenti mengikuti anak-anak itu? Film ini sudah tayang dan dapat dinikmati di HBO.

6. THE DARK AND THE WICKED


Bryan Bertino membuat sebuah film yang menceritakan tentang sepasang kakak adik bernama Louise dan Michael. Diceritakan mereka telah kembali ke kampung halaman setelah mendapatkan kabar duka dari kedua orang tuanya. Akhirnya mereka datang ke kampung halaman mereka untuk memakamkan orang tuanya. Beberapa waktu setelahnya Louise dan Michael mulai mengalami mimpi buruk dan emosi mereka yang terus meningkat seolah-olah ada hal jahat yang mempengaruhi keluarga mereka. THE DARK AND THE WICKED sudah hadir pada 6 November lalu di Amerika Serikat, dan bisa ditonton di Amazon.

7. FREAKY


Berbeda dengan film horor lainnya, film horor satu ini menyelipkan sisi komedi thriller di dalamnya. Film garapan Christoper Landon ini menceritakan seorang remaja bernama Millie Kessler, dia cukup populer di sekolahnya yang tiba-tiba menjadi target pembunuh berantai. Suatu hari Millie diserang oleh pembunuh tersebut menggunakan pisau mistis yang menyebabkan mereka bertukar tubuh. Secara teknik film ini merupakan slasher komedi remaja yang cukup menghibur, tidak hanya memberikan adegan seram, sadis sebagai tontonan utamanya namun juga berikan sentuhan komedi melalui karakter yang diperankan dengan menarik. Film ini sudah dapat dinikmati secara streaming Amazon sejak 4 Desember lalu.

8. SWALLOW


SWALLOW merupakan film bergenre drama thriller yang menceritakan seorang ibu rumah tangga bernama Hunter baru saja mengandung. Dalam perjalanan kehamilannya ia mendapati dirinya mengkonsumsi benda-benda berbahaya. Ketika suami dan keluarga mengetahui hal tersebut mereka memperketat kehidupan Hunter, namun hal tersebut tidak menghentikan dirinya memakan benda-benda berbahaya. Akhirnya ia dibawa ke rumah sakit untuk disembuhkan, apakah Hunter bisa sembuh dari penyakit PICA nya? atau semakin banyak hal terjadi di kehidupan mereka? Film ini dapat dinikmati di layanan streaming Hulu saat ini.

9. HIS HOUSE


Film yang dapat dinikmati di layanan streaming Netflix ini menceritakan sebuah pasangan bernama Rial dan Bol yang melakukan perjalanan berbahaya dari Sudan Selatan ke Inggris demi mendapatkan sebuah kehidupan yang baru. Setibanya mereka di Inggris mereka mendapat sebuah rumah di pinggiran kota, awalnya kehidupan mereka berjalan seperti biasa hingga suatu kejadian aneh terjadi di rumah mereka yang mengubah segalanya. Sutradara Remi Weekes dapat mengemas film ini dengan apik, tidak hanya cerita seram yang diberikan film ini juga menyentil isu-isu sosial yang terjadi.

10. HOST


Sebuah film karya Rob Savage menampilkan sebuah film horor yang tidak biasa, dengan menampilkan sebuah rekaman yang merekam kejadian-kejadian ganjil selama melakukan video konferensi. HOST menceritakan sebuah kelompok pertemanan yang melakukan video konferensi menggunakan aplikasi zoom. Awalnya mereka hanya melakukan percakapan biasa lalu berujung dengan tidak sengaja melakukan ritual pemanggilan setan. Hal tersebut membuat satu per satu dari mereka mengalami teror maut karena roh jahat yang mulai menyerang rumah mereka. Film berdurasi selama 56 menit ini cukup mendapat tanggapan positif dari banyak kalangan, termasuk Rotten Tomatoes yang memberi penilaian 100 terhadap film ini.


Penulis: Felecia Syadina
Sumber: Vulture

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING