Sutradara 'CRAZY RICH ASIANS' Akan Garap Film Live-Action 'LILO & STITCH'

Sabtu, 21 November 2020 14:48 Penulis: Editor KapanLagi.com
Sutradara 'CRAZY RICH ASIANS' Akan Garap Film Live-Action 'LILO & STITCH' Disney Studio via Imdb & KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Belum lama ini Disney telah mengumumkan bahwa film LILO & STITCH akan dibuat menjadi film live-action. Rencananya film ini akan di garap oleh Jon M.Chu, namun mereka masih belum memutuskan film tersebut akan dirilis di layar lebar atau di saluran streaming mereka Disney+. Sementara itu film ini juga belum menetapkan siapa yang akan menjadi penulis skenario dan pemeran yang akan bermain di film ini.

Dan Lin dan Jonathan Eirich dari Rideback, yang baru-baru ini mendukung pembuatan ulang film Disney ALADDIN, akan membantu memproduksi film tersebut. Selain itu Tyan Halprin dari Rideback juga turut membantu menjadi produser eksekutif di project film LILO & STITCH.

Disney Studio via ImdbDisney Studio via Imdb



Film ini telah mempopulerkan lagu Hawaiian Roler Coaster Ride dan memperkenalkan kepada penonton dengan konsep ohana, yang berarti keluarga. Yang mana keluarga berarti tidak ada yang tertinggal atau dilupakan. LILO & STITCH telah menginspirasi banyak film spinn-off, seperti halnya STITCH: THE MOVIE, LILO & STITCH 2: STITCH HAS A GLITCH dan LEROY AND STITCH. Lalu sebuah acara tv berjudul LILO & STITCH: THE SERIES ditayangkan di Disney Channel dan ABC Kids dari tahun 2003 hingga 2006.

Banyak animasi favorit Disney yang diadaptasi menjadi live-action akhir-akhir ini, seperti THE LION KING, BEAUTY AND THE BEAST, ALADDIN, MULAN dan DUMBO. Saat ini remake dari THE LITTLE MERMAID juga sedang dalam masa pengerjaan. Halle Bailey ditunjuk untuk memerankan Ariel dan Melissa McCarthy memerankan peran antagonis yaitu Ursula.

Sebelumnya Chu terkenal dengan karyanya CRAZY RICH ASIANS, ini merupakan pertama kali dalam dunia perfilman Hollywood selama 25 tahun yang menampilkan pemeran didominasi Asia dan Asia Amerika. Lalu ia juga menyutradarai IN THE HEIGHTS, versi layar lebar musikal bersama Lin-Manuel Miranda yang diperkirakan akan debut di tahun 2021. Sebelum memulai set di Hawaii untuk pengerjaan LILO & STITCH, Chu masih harus menyelesaikan film serial Disney berjudul WILLOW di untuk Disney+.

Penulis  : Felecia Syadina
Sumber   : The Star

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING