HOLLYWOOD

Jessie J Tanggapi Pemberitaan Soal Kemiripan Dirinya & Jenna Dewan

Sabtu, 17 November 2018 17:08 Penulis: Sora Soraya

Jessie J @ instagram.com/jessiej

Kapanlagi.com - Bermula dari kabar kedekatannya dengan Channing Tatum, Jessie J sukses jadi sorotan dalam sebulan terakhir. Belakangan dirinya juga menjadi bahan perbincangan karena berbagai pemberitaan yang menyebutkan kalau wajah Jessie mirip dengan Jenna Dewan.

Hal serupa juga terlihat jelas dalam berbagai komentar netizen dalam akun Instagram Jessie J dan Jenna Dewan. Dua wanita cantik ini dibilang mirip karena struktur wajah hingga gaya rambut pendek dan gelap yang mereka miliki.

Merasa terganggu dengan pemberitaan yang tak kunjung henti, Jessie J akhirnya memutuskan untuk angkat bicara. Lewat akun Instagram-nya, pelantun tembang Flashlight ini menyampaikan isi hatinya tentang perbincangan publik yang berusaha membanding-bandingkannya dengan Jenna.

1. Bagi Jessie, Semua Wanita Itu Cantik!

"Aku jarang melihat namaku muncul di internet dan membuatku tak setuju (dengan pemberitaan). Biasanya, 99% aku akan mengabaikannya, karena itu bukanlah hal positif untuk dibicarakan," ungkap Jessie mengawali tulisan panjangnya.

Ia pun melanjutkan, "Sayangnya, beberapa minggu terakhir aku melihat berita yang terus-terusan muncul berusaha membandingkanku dengan wanita cantik lain berdasarkan penampilan kami dan membuat orang lain memilih mana yang lebih cantik. Aku ingin membicarakan hal itu, aku sudah berusaha mencari hal positif dari artikel tersebut, namun belum menemukannya."

Lebih lanjut lagi, Jessie mengaku sangat kecewa dan malu dengan pemberitaan yang ada. Baginya, semua wanita itu cantik tak peduli seperti apapun rupa mereka. Dengan adanya artikel yang berusaha membanding-bandingkan wanita satu dan lainnya, Jessie menilai jika hal ini bisa mempengaruhi mental generasi muda.

2. Pesan Jessie Untuk Media

Lewat postingan yang sama, Jessie juga berusaha menyampaikan pesannya untuk media. Agar mereka lebih berhati-hati dalam berbicara atapun menulis apapun karena power yang mereka miliki untuk mempengaruhi orang lain begitu besar, hingga mampu mengubah dunia.

"Bagaimana kita bisa membantu generasi muda untuk tumbuh lebih baik bagi diri mereka sendiri dan orang lain? Apa yang mereka baca bisa dengan mudah mempengaruhi sudut pandang mereka tentang definisi cantik, dan bagaimana mereka menerapkan untuk orang-orang di sekitarnya. Kita semua unik," jelas Jessie.

"Aku adalah wanita yang mendukung SEMUA wanita. Aku adalah wanita yang mencintai SEMUA wanita dan tak akan diam saja ketika media berusaha mengajarkan para gadis untuk membandingkan wanita satu dan lainnya, atau memilih siapa yang lebih cantik," tegas penyanyi asal Inggris itu.

3. Reaksi Jenna

Sementara itu, akun Instagram Jenna Dewan dibanjiri oleh komentar dari para fansnya. Di sanalah adalah seorang follower yang menuliskan, "Kapanpun aku mendengar ada yang bilang Jessie J mirip dengan Jenna Dewan, yang ada di pikiranku, mmm nggak, nggak sama sekali. Dan aku memang nggak punya kuda yang jago balapan, tapi kamu (Jenna) benar-benar susah dijangkau. Hanya ingin menyebarkan hal positif, tetap jadi dirimu ya!"

Membaca komentar ini, Jenna pun langsung membalasnya dengan, "Selalu penuh dengan hal positif." Ia bahkan menambahkan emoticon cium untuk fansnya itu.

(kpl/sry)

Editor: Sora Soraya


REKOMENDASI
TRENDING