Setelah Harvey Weinstein, Dustin Hoffman Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual

Jum'at, 03 November 2017 11:43 Penulis: Soraya
Setelah Harvey Weinstein, Dustin Hoffman Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual Dustin Hoffman © NewsOK

Kapanlagi.com - Pelecehan seksual tampaknya sudah menjadi hal yang sangat biasa di industri hiburan Hollywood. Setelah Harvey Weinstein, kini giliran aktor senior Dustin Hoffman yang dituduh telah melakukan aksi serupa.

Seperti yang dilansir dari The Sun, salah seorang korban Dustin yang bernama Anna Graham Hunter mengaku pernah dilecehkan olehnya pada tahun 1985 silam. Melalui sebuah wawancara dengan Hollywood Reporter, wanita itu menceritakan seperti apa kejadiannya di lokasi syuting film DEATH OF A SALESMAN itu.

Inilah Anna, korban Dustin yang mengajukan gugatan pelecehan seksual © The SunInilah Anna, korban Dustin yang mengajukan gugatan pelecehan seksual © The Sun

"Dia (Dustin) sangat genit, dia bahkan meremas (maaf) pantatku. Dia bicara soal seks di depanku. Suatu pagi ketika aku pergi ke ruangannya untuk bertanya soal menu sarapan, dia menatapku sambil menyeringai. Lalu di bilang, 'Aku ingin telur rebus dan klitoris (organ genital wanita) setengah matang.' Dia tertawa terbahak-bahak sementara aku sudah kehabisan kata-kata. Kemudian aku pergi ke toilet dan menangis di sana," ungkap Anna.

Tak berhenti sampai di situ saja, Anna juga mengaku jika sikap Dustin menjadi semakin agresif selama proses produksi. Tak bisa berbuat apapun, Anna bahkan sempat memijat kaki Dustin dan menerima berbagai pelecehan yang tak menyenangkan.

Dustin dan Anna saat syuting DEATH OF A SALESMAN © dailymail.co.ukDustin dan Anna saat syuting DEATH OF A SALESMAN © dailymail.co.uk

Berat baginya mengungkap fakta memalukan ini. Sudah dilecehkan sejak masih berusia 17 tahun, Anna sama sekali tak menyangka jika lokasi syuting bisa menjadi tempat bagi para senior untuk bertingkah semena-mena dan memandang rendah dirinya.

Saat dihubungi oleh Hollywood Reporter, Dustin tak bisa melakukan apapun selain minta maaf. "Aku sangat menghormati perempuan dan menyesal sudah melakukan hal yang membuatnya dalam kondisi tak nyaman. Aku minta maaf. Itu bukan diriku yang sebenarnya," tutur sang aktor yang kini berusia 80 tahun itu.

(the/sry)

Editor:

Soraya


REKOMENDASI
TRENDING