Reese Witherspoon Juga Pernah Dilecehkan Saat Usia 16 Tahun

Kamis, 19 Oktober 2017 08:08 Penulis: Helmi Romadhon
Reese Witherspoon Juga Pernah Dilecehkan Saat Usia 16 Tahun Reese Witherspoon © Splashnews.com

Kapanlagi.com - Terbongkarnya kasus pelecehan petinggi Hollywood Harvey Weinstein rupanya mendorong para korban pelecehan seksual untuk buka suara. Seperti halnya aktris cantik Reese Witherspoon yang baru-baru ini mengakui dirinya pernah mendapat perlakuan serupa.

Seperti yang dilansir dari E! Online, pemain film LAGALLY BLONDE itu menceritakan kejadian tak menyenangkan itu dalam acara ELLE Women in Hollywood yang digelar pada Senin (16/10) kemarin di Beverly Hills. Saat memberikan speech, Reese mengaku pernah dilecehkan saat usianya masih 16 tahun.

Penampilan Reese saat menghadiri acara Elle Women © news18.comPenampilan Reese saat menghadiri acara Elle Women © news18.com

"Minggu ini cukup sulit dilalui bagi kita para wanita di Hollywood. Semua wanita di seluruh dunia, di berbagai kondisi dan berbagai bidang dipaksa untuk mengingat kejadian suram itu. Aku juga punya pengalaman sendiri yang membuatku sulit tidur, sulit berpikir bahkan berkomunikasi. Aku cemas dan merasa bersalah karena tidak mengungkapkannya sejak awal," kata Reese mengawali pidatonya.

Reese kemudian mengungkap bahwa pelaku pelecehan tersebut adalah sutradara. Ia kemudian menegaskan bahwa di dunia Hollywood, seorang wanita cukup rentan mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan seperti itu.

Reese aku pernah dilecehkan secara seksual © Instagram.com/reesewitherspoonReese aku pernah dilecehkan secara seksual © Instagram.com/reesewitherspoon

"Aku benar-benar jijik dengan sutradara yang melecehkanku waktu aku masih 16 tahun dan marah kepada agensi dan produser yang membuat saya berpikir bahwa diam termasuk bagian dari pekerjaanku," lanjutnya.

Reese juga mengajak anaknya, Ava Phillippe di acara ini © dailymail.co.ukReese juga mengajak anaknya, Ava Phillippe di acara ini © dailymail.co.uk

"Aku berharap itu satu-satunya kejadian tak menyenangkan dalam karirku. Tapi sayangnya tidak. Aku sudah berulang kali mengalami pelecehan dan penyerangan seksual dan aku nggak pernah membicarakannya," ungkap Reese yang ternyata tak hanya 1 kali mendapat perlakuan kurang menyenangkan itu.

Pidato Reese ini didengarkan oleh puluhan selebritis wanita Hollywood yang hadir di acara tersebut. Di antaranya adalah Kristen Stewart, Jennifer LawrenceJessica ChastainAlessandra Ambrosio, dan masih banyak lagi. Kepada mereka, Reese mengungkapkan bahwa kini ia bahagia karena banyak wanita yang tak malu menceritakan kisah pilunya ini.

Banyak artis yang hadir di acara itu, termasuk Jennifer Lawrence © news18.comBanyak artis yang hadir di acara itu, termasuk Jennifer Lawrence © news18.com

"Tapi setelah mendengar cerita dari wanita-wanita yang berani beberapa hari terakhir ini membuatku juga ikut buka suara karena aku sudah tidak merasa sendiri lagi. Aku baru saja ngobrol dengan para aktris dan penulis, terutama wanita yang memiliki pengalaman serupa sudah berani cerita. Kebenaran ini menggembirakan untukku dan dunia karena kita bisa 'sembuh' dengan kejujuran," pungkas ibu Ava Phillippe itu.

(eon/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING